Lomba Hafalan Quran Dan Kenduri Yatim Meriahkan Musyawarah Cabang (MUSYCAB) Manggeng

Lomba Hafalan Quran Dan Kenduri Yatim Meriahkan Musyawarah Cabang (MUSYCAB) Manggeng

Manggeng–Kegiatan 5 tahunan yang pada tahun ini dilaksanakan sangat berbeda dan terasa lebih meriah jika dibandingkan pada beberapa musyawarah sebelumnya. Seperti yang disampaikan oleh ketua Panitia, Drs. Said Firdaus, “Pada moment Musycab Kali ini kami mengadakan beberapa kegiatan sekaligus yaitu Musycab, Hafalan Quran dan Peringatan Hari Yatim /Kenduri anak yatim, hal ini kami lakukan agar terasa suasananya lebih meriah sehingga syiar Muhammadiyah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat pada umumnya.”

Seluruh rangkaian kegiatan hanya berlangsung dalam satu hari, dimana pada pagi harinya diadakan lomba hafalan 2 Juz Al-Quran yang diikuti oleh santri Madrasah Diniyah At-Taqwa Muhammadiyah Manggeng,  kemudian pada siang harinya dilaksanakan makan bersama anak yatim dan dilanjutkkan dengan penyantunan anak yatim. Jumlah anak yatim yang disantuni adalah sebanyak 140 orang dan setiap anak yatim mendapat santunan sebanyak Rp. 170.000. Adapun mengenai dana tersebut ketua panitia mengatakan berasal dari sumbangan warga dan simpatisan Muhammadiyah Kecamatan Manggeng.

Musyawarah cabang dilaksanakan pada siang hari setelah kegiatan lomba Hafalan Al-Quran dan Keunduri Yatim dilaksanakan. Kegiatan ini berlangsung hingga jam 5 sore dengan menghasilkan pimpinan terpilih, yaitu ketua PCM H. Yarlis, SP, ketua PCA Hj Yasmanidar, S.Pd SD, dan Ketua Nasyiatul Aisyiyah Ratna Dewi.

Adapun pemilihan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Manggeng menurut keterangan dari ketua Pemuda Muhammadiyah Manggeng H.T.Hendri Saifullah, MA akan segera dilaksanakan. “Kami akan melaksanakan Musycab setelah menunggu hasil Musyawarah Daerah Aceh Barat Daya yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan musyawarahnya,” ungkapnya. (ed-Th)

Exit mobile version