Muhammadiyah Sumbar Jalin Kerjasama dengan Konsulat Amerika

Muhammadiyah Sumbar Jalin Kerjasama dengan Konsulat Amerika

PADANG — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar berkerjasama dengan Konsulat Amerika Serikat di Medan demi menggelar event pendukung mensukseskan acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Padang.

Kegiatan itu akan digelar dari tanggal 08-13 April 2016 yang diawali sosialisasi TB Care HIV/Aids yang berkerjasama dengan Aisyiyah Sumbar Jumat (8/4). Pada Selasa, 12 April 2016 dilanjutkan dengan “Tea time discussion”  yaitu diskusi bersama istri angkatan laut 36 negara peserta MNEK 2016 di Museum Adityawarman dan ditutup dengan acara Gotong royong aksi bersih pantai Padang bersama 250 angkatan Muda Muhammadiyah Sumbar.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr Drs Shofwan Karim Elha, MA membenarkan kerjasama dengan konsulat Amerika di Medan dalam mensukseskan event MNEK 2016 itu. “Memang benar kami dapat tawaran kerjasama dengan konsulat Amerika untuk mensukseskan event MNEK 2016,” kata Shofwan usai rapat persiapan acara pendukung MNK 2016 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Jumat, (1/4).

Selain itu, Shofwan juga menyampaikan bahwa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah akan merampungkan musda Muhammadiyah di 19 kabupaten dan kota di Padang pada April mendatang. “Sekarang sedang berlangsung musda serentak Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda, IMM dan IPM di Dhamasraya, mudah-mudahan acara musda berlangsung suskes dan lancer,” imbuhnya.

Ketua PWM Sumbar menambahkan pelaksanaan perlantikan bersama Muhammadiyah, Aisyiyah dan pemuda Muhammadiyah yang seyogyanya diselenggarakan tanggal 3 April 2016 diundur menjadi tanggal 10 April 2016 di Monumen nasional Tanah Datar, Sumbar. Rencananya, akan dibuka langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, MSi, dan dihadiri Ketua DPD RI Prof. Dr H Irman Gusman, Gubernur Sumbar Prof Dr Irwan Prayitno, 19 bupati-walikota se-Sumbar, 1500 undangan dan 3000 warga Muhammadiyah.

Sementara itu Sekretaris PWM Sumbar Adrian Muis mengatakan persiapan event pendukung MNEK 2016 ini sudah mendekati 70%. “Kita sudah melayangkan surat kepada Gubernur dalam pemakaian tempat dan surat kepada Walikota Padang untuk mensukseskan aksi bersih pantai Padang,” tandasnya. (RI ed-Th)

Exit mobile version