Wakil Bupati Wonosobo Ajak Muhammadiyah Kawal Perda Tempat Hiburan

Wakil Bupati Wonosobo Ajak Muhammadiyah Kawal Perda Tempat Hiburan

WONOSOBO-Lebih dari 300 orang di Wonosobo menderita penyakit HIV-AIDS. Agar jumlah tersebut tidak bertambah dibutuhkan peran aktif Muhammadiyah khususnya dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda) terkait tempat hiburan. Hal ini disampaikan Ir Agus Subagyo Wakil Bupati Wonosobo pada pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo belum lama ini.

Menurutnya, dari tahun ke tahun selalu terjadi peningkatan jumlah penderita HIV-AIDS di Wonosobo. Dari data yang dimiliki pemerintah, mayoritas penderita HIV-AIDS dekat dengan tempat hiburan. Jika tidak dikawal, tempat hiburan bisa menjadi sarang narkoba dan sarang prostitusi. “Saya berharap pemerintah bisa bekerjasama dengan Muhammadiyah untuk mencegah peningkatan jumlah penderita HIV-AIDS di Wonosobo” tutur Agus.

Muhammadiyah selama ini, sambung Agus, ikut membangun dan mendorong majunya kabupaten Wonosobo. Diantaranya dengan mendirikan rumah sakit PKU Muhammadiyah dan mendirikan lembaga pendidikan Muhammadiyah yang telah mendidik putra putri Wonosobo memiliki akhlaqul karimah. “Pimpinan baru semoga tetap terus aktif untuk memajukan daerah”, ucapnya. (gsh)

Exit mobile version