Kemeriahan Musyda Muhammadiyah Kebumen

Kemeriahan Musyda Muhammadiyah Kebumen

KEBUMEN-Baru-baru ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah (PDM/PDA) Kebumen menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda). Musyawarah tersebut diselenggarakan di gedung PCM Ayah Kebumen dengan kemeriahan dan menggembirakan.

Kemeriahan acara itu diawali dengan berbagai kegiatan pra musyda seperti Mendongeng untuk anak anak TK Aisyiyah, Madrasah Pranikah, Khitanan, Pawai Taaruf, Seminar Pelangi LGBT mengintai, Pelayanan Kesehatan Remaja kerjasama dengan Pashmina, Pegobatan Gratis, Pentasarufan Zakat, dan lomba antar PCM dan PRM.

Kemeriahan acara kembali berlanjut saat pembukaan Musyda, yaitu dengan hadirnya Bupati Kebumen Ir Fuad Yahya di tengah-tengah acara. Dalam kesempatan itu Fuad Yahya mengucapkan selamat kepada PDM Kebumen atas terselenggaranya Musyda. “Semoga Musyda kali ini bisa berjalan lancar dan sukses”, harapnya.

Pada pembukaan, PDM Kebumen melaului Lazismu memberi bantuan  perahu, sepeda, jaring ikan, dan pelampung kepada nelayan di untuk komunitas nelayah di pantai Ayah Kebumen.

Di penghujung acara Musyda, terpilih 13 formatur  PDM yaitu Muhammad Abduh Hisyam, Adi Hamid Fuadi, Bambang HN, Agus Hasan Hidayat, Darsum Ismail, Puji Handoko, Muhammad Nurkhamid, Abdul Rois, Kinanto, Mlan Anafati, Monte Selvanus, Muhammad Sobri, dan Subinar.

Sedang dari hasil Musyda PDA terpilih 9 formatur yaitu Navi Agustina, Koen Farichah, Ida Betanursanti, Endah Setyaningsih, Siti Mudrikah, Hayatun Masudi, Srihadi Widiastuti, Budi Lestari, dan Muninggar.

Melalui rapat formatur masing-masing terpilih Abdul Hisyam sebagai Ketua baru PDM dan Siti Mudrikah sebagai Ketua PDA Kebumen.

Sehari setelah Musyda, Panitia masih menghibur masyarakat sekitar dengan persembahan wayang kulit dengan dalang perempuan dari Universitas Muhammadiyah Purworejo. (gsh)

Exit mobile version