Muhammadiyah Sumbar Terima Kunjungan Pimpinan Harian Haluan

Muhammadiyah Sumbar Terima Kunjungan Pimpinan Harian Haluan

PADANG — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar menerima kunjungan Pimpinan Harian Haluan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Senin, (4/4). Dalam kesempatan ini, Harian media pertama Sumatera Barat ini membahas kejasama yang dijalin antara media dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dalam memajukan Sumatera Barat.

Ketua PW Muhammadiyah Shofwan Karim menuturkan, organisasi kemasyarakatan dan Media akan tetap kekuatan untuk mengembalikan kejayaan masa lalu , gudangnya dan sebagai industri otak di Sumatera Barat.

“Ke depan perlu kerjasama strategis juga, perlu membangun visi bersama. Tantangan makin kompleks,” ujarnya saat berdiskusi dengan pimpinan Harian Haluan.

Bagi pergerakan dakwah, hal ini menjadi pilar di Sumatera Barat. Begitu pula ungkapnya, media yang ada juga menjadi bagiannya. Muhammadiyah, sebagai organisasi harus bisa menjawab dan menjadi jawaban berbagai permasalahan keumatan yang massive dan kompleks.

“Kemajuan Sumatera Barat itu harus ada jiwanya. Media dan Muhammadiyah Bisa mengkokohkan perannya sebagai motor kemajuan penggerak bangsa, khususnya Sumatera Barat,” kata Ketua Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Karim. Jiwa yang dimaksud, menurutnya adalah Mencerahkan Muhammadiyah berarti memajukan Sumbar.

Muhammadiyah dan Harian Haluan, punya obsesi memajukan Sumatera Barat, apalagi potensi yang dimiliki cukup banyak. Jadi, diharapkan hubungan yang terjadi antara Muhammadiyah dan Harian Haluan terus terjalin. Sebab  media merupakan pemersatu bangsa yang tidak bisa disangkal lagi. Selain itu, media turut berjuang dalam memerdekakan bangsa.

Sementara itu Pimpinan Umum Harian Haluan Zul Efendi mengatakan, kunjungan ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar merupakan kunjungan balasan dan menjalin silahturahmi yang semakin erat.

“Sebab untuk memajukan Sumatera Barat, Muhammadiyah dan Harian Haluan sangat berperan penting,” katanya.

Namun, hendaknya hubungan mesra yang terjalin antara Muhammadiyah dengan Harian Haluan sebaiknya bukan hanya euphoria dan sesaat saja, namun untuk selamanya. Sehingga, akan membawa manfaat dan kebaikan.

“Silahturahmi bersama Muhammadiyah, hendaknya  mendapatkan tempat dihati semua dan masyarakat,” ujarnya.

Muhammadiyah selama ini, telah menjadi penggerak motor kemajuan Sumbar. Sebab, banyaknya tokoh-tokoh  Muhammadiyah  sebagai inspiratif kemajuan sumbar, dan SDM yang berkualitas. (RI)

Exit mobile version