Sekolah Teladan’ SD Muhammadiyah Kemiri Adakan Hari Refleksi

Sekolah Teladan’ SD Muhammadiyah Kemiri Adakan Hari Refleksi

Sekolah teladan SD Muhammadiyah kemiri di sela-sela agenda tengah semesternya mengadakan hari refleksi sebagai sarana untuk menambah keakraban dan memicu keatifitas siswa (3/4). Adapun rangkaian yang dilaksanakan yaitu pertunjukan film 4D, sains roket air, dan perlombaan kapal angin yang diikuti oleh seluruh siswa juga calon siswa baru SD muhammadiyah Kemiri yang akan masuk tahun ajaran 2015/2016.

Dalam  dalam kesempatan kali ini agenda dibantu mahasiswa pendidikan matematika UMP semester 6 yang sedang melaksanakan tugas pengabdian masyarakat dari mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Agenda ini diadakan sebagai upaya untuk menambah keakraban civitas sekolah dengan calon siswa baru yang akan masuk tahun ajaran 2015/2016,” ujar Sri Rahayu, selaku wali kelas.

“Pihak sekolah merencanakan kegiatan ini sebagai media promosi sekolah. Bahwa Sekolah teladan SD Muhammadiyah Kemiri mempunyai sistem layanan yang bagus. Selain, sebagai media pengembangan siswa dalam minat bakat yang dimiliki siswa, seperti sains dan seni,” ujar kepala sekolah Widi Hastomo.

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah bekerjasama dengan taman pintar sebagai penangungjawab pertunjukkan film 4D, sedangkan mahasiswa bertanggungjawab atas roket air. Acara berjalan lancar dan menyenangkan. Sebagai agenda tengah semester ini selain kegiatan refleksi, juga  diselenggarakan  silaturahim antara pihak sekolah dengan wali siswa juga para pendiri Sekolah teladan SD Muhammadiyah kemiri. (Akhmad)

Exit mobile version