PM dan IPM Talamau Gelar Musycab Bersama

PM dan IPM Talamau Gelar Musycab Bersama

Pasaman Barat–Musyawarah Cabang Pemuda Muhammdiyah ke 2 dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke 24 Talamau digelar secara bersamaan dengan tema “Wujudkan Generasi Muda terpelajar, bertaqwa, cerdas yang berkemajuan” . Musyawarah berlangsung di Gedung Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Talamau Pasaman Barat Sumatera Barat (14-15/4).

Hadir pada acara ini beberapa orang PDM Pasaman Barat, PDPM Pasaman Barat, PD IPM Pasaman Barat, Camat Talamau serta unsur Muspika, PCM/PCA Talamau dan Wali Nagari Talu. Halimul Azis Ketua PC IPM Talamau dalam pidato iftitahnya menegaskan bahwa IPM tetap konsiten dalam menjalankan gerakan pelajar berkemajuan. “Mari kita berkarya dan jangan pernah berhenti bergerak,” paparnya.

Alwizra Ketua PCPM Talamau dalam pidato menyampaikan tiga pesan kepada  pimpinan terpilih nantinya; Pertama, Pemuda adalah generasi pembaharu (agent of change). Oleh karena itu Pemuda Muhammadiyah harus tetap berperan sebagai pembaharuan, konsisten terhadap gerakan tajdid. Kedua, Pemuda Muhammadiyah harus menjadi penyeimbang ditengah-tengah bangsa bukan malah sebagai penumbang. Ketiga, Pemuda Muhammadiyah adalah sebagai pemersatu. Dibutuhkan leader yang mampu menyatukan seluruh komponen dan potensi pemuda untuk gerakan dakwah “amar makruf nahi munkar”.

Yunaldi Wakil Ketua PDPM Pasaman Barat dalam sambutannya menyampaikan negara ini berada ditangan pemuda dan pelajar. Generasi ini merupkan pemegang estafet kepimpinan bangsa di masa datang. “Kita butuh pemuda dan pelajar berani. Selama ini terjadi krisis multidimensi ditengah-bangsa. Kehadiran pemuda dan pelajar Muhammadiyah tentunya dapat memutus mata rantai. Sehingga kelak krisis itu dapat diatasi,” ujar Yunaldi.

Musyawarah kali ini dibuka secara resmi oleh Drs. Syamsir Alam, MM Ketua PDM Pasaman Barat. Dalam sambutannya Syamsir menyampaikan Angkatan Muda Muhammadiyah, harus berpegang pada 5 hal yaitu 1. Ajaran Islam Akidah Perjuang, 2. Jihad semangat perjuangan kami, 3. P3M adalah fungsi perjuangan, 4. Ilmu amal dan taqwa adalah bekal perjuangan kami, 5. Ridho ilahi adalah tujuan perjuangan kami. Kiranya Angkatan Muda Muhammadiyah harus tetap konsisten terhadap doktrin ini, sehingga kedepan persoalan-persoalan umat, bangsa dan negara dapat  diatasi. (Yondrizal-SP)

Exit mobile version