PWM dan PWA DKI Jakarta Resmi Dilantik

PWM dan PWA DKI Jakarta Resmi Dilantik

 JAKARTA–Muhammadiyah memiliki kesamaan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun ibukota, yaitu dengan menumbuhkan jiwa pengusaha. Demikian dikatakan Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI  Jakarta saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta di Gedung Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (16/4).

Di hadapan ratusan warga persyarikatan, Djarot menyampaikan apresiasinya untuk Muhammadiyah. “Kerja nyata Muhammadiyah di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun bidang lainnya sangat kami apresiasi. Muhammadiyah bersama kami bisa hadir untuk memperkecil jumlah ketimpangan di bidang ekonomi. Dengan menumbuhkan jiwa entrepreneurship, melahirkan banyak pengusaha kecil dan UMKM. Kita harus berpihak kepada mereka-mereka yang kecil,” ujarnya.

Selain Djarot, turut hadir Ali Taher Parasong, Anggota Fraksi PAN DPR RI, Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Siti Noordjanah Djohantini Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Agus Suradika Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta yang juga turut dilantik, serta beberapa tokoh lainnya. PWM DKI Jakarta periode 2015-2020 dinahkodai kembali oleh Sun’an Miskan, sementara PWA DKI Jakarta dipimpin oleh Maisarah Ali.

Sun’an Miskan menyampaikan beberapa hal yang dirasanya perlu segera diperbaiki, diantaranya Muhammadiyah Jakarta periode lima tahun ke depan perlu memperbaiki diri, terutama dalam hal publikasi kegiatan organisasi. Banyak kegiatan atau usaha-usaha yang sudah dilakukan Muhammadiyah selama ini namun kurang mendapatkan sorotan media, sehingga kesannya Muhammadiyah tidak terdengar gaungnya”.

“Setidaknya, ada tiga bidang garapan Muhammadiyah, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi yang perlu diketahui masyarakat luas tanpa niatan pamer. Publikasi menjadi informasi penting dan dapat memicu publik untuk turut serta dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” tegas Sun’an Miskan.

Sebagai langkah konkrit, dalam pelantikan, secara resmi diluncurkan pula Majalah KABAR 49 sebagai media informasi dan komunikasi resmi PWM DKI Jakarta yang dikelola oleh Majelis Pustaka & Informasi PWM DKI Jakarta. Edisi perdana diserahkan secara resmi oleh Edy Sukardi, Wakil Ketua PWM DKI Jakarta yang membidangi MPI kepada Haedar Nashir dan Ali Taher Parasong. (Raihan-Ns)

Exit mobile version