Pelantikan Bersama PCM PCA Imogiri, Luncurkan Ambulans Gratis

Pelantikan Bersama PCM PCA Imogiri, Luncurkan Ambulans Gratis

Imogiri–Pelantikan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah (PCM-PCA) Imogiri digelar Minggu (17/4) bertempat SMKM Imogiri. Pelantikan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY H Gita Danupranata, SE, MM, perwakilan PDM Bantul, sesepuh Muhammadiyah, Muspika Imogiri, Ortom, pimpinan Amal Usaha Muhamadiyah, serta PRM-PRA se-Cabang Imogiri.

Terpilih sebagai ketua PCM Imogiri periode 2015-2020 H. Ponijo Ibnu Harto, S.Ag., M.Pd.I, dan ketua PCA Dra, Hj. Siti Mariyah, M.Pd. Dalam sambutannya Ponijo mengemukakan bahwa Muhammadiyah sudah terlanjur besar, sehingga meski telah memasuki abad kedua, namun keberadaannya semakin eksis, berkembang dan maju. “Untuk itu saya mengajak kepada segenap pimpinan terpilih baik PCM-PCA, untuk dapat melanjutkan cita-cita perjuangan para pendiri Muhammadiyah. Berkembangnya Muhammadiyah karena mempunyai ciri khusus perjuangan, yakni Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, gerakan dakwah Islamiyah, serta sebagai gerakan tajdid atau reformasi, sehingga Muhammadiyah langgeng sampai sekarang,” tuturnya.

Camat Imogiri Sigit Subroto turut menuturkan bahwa sebagai ormas terbesar tentunya Muhammadiyah memiliki kesempatan yang sangat luas dan strategis untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan bangsa. Apalagi dukungan pengalaman mengelola organisasi, SDM, dan berbagai asset dan fasilitas yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dan terinternalisasi dalam masyarakat.”Pelantikan ini tentu merupakan salah satu bagian dari upaya penyegaran, regenerasi kepengurusan agar agenda meneguhkan kemantapan mengelola organisasi Muhammadiyah dapat diwujudkan,” ujar Sigit.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, H Gita Danupranata, SE, MM memberikan taushiyah pada PCM-PCM terlantik agar melaksanakan amanah mewujudkan ketentraman dan kesejahteraan rumahtangga, dalam berorganisasi ciptakan suasana yang harmonis, kekeluargaan dengan mengedepankan asas musyawarah. Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) Muhammadiyah harus ambil bagian meningkatkan perekonomian keluarga, terlebih peningkatan pemberdayaan ekonomi umat, sebagai wujud dakwah mu’amalah di tengah kehidupan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama turut melaunching ambulans gratis PCM Imogiri yang bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah Imogiri yang diresmikan oleh PDM Bantul Drs H Agus Amarullah. Fasilitas ini akan digunakan untuk pelayanan pada masyarakat yang menginginkan. Masyarakat pun mampu ambulans yang beroperasi 24 jam dengan menghubungi call center ambulance gratis di nomor 087839403634. (ed-Th)

Exit mobile version