SMP Muhammadiyah Jatinegara Raih Prestasi Lomba Marchingband Lintas Kota dan Provinsi

SMP Muhammadiyah Jatinegara Raih Prestasi Lomba Marchingband Lintas Kota dan Provinsi

TEGAL–SMP Muhammadiyah jatinegara berhasil membawa juara tiga dalam persaingan Festival Marcingband bergengsi. Kegiatan yang diselenggarakan pada  (27/3),  diikuti lintas kota,Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kejuaraan yang membawa nama baik Kecamatan Jatinegara, mendapatkan dukungan dari intansi pemerintah Jatinegara. “Alhamdulillah SMP Muhammadiyah Jatinegara Kabupaten Tegal torehkan keberhasilan dalam acara lomba Marching Band, ini merupakan prestasi yang sangat hebat.,” ungkap Camat Jatinegara Kab Tegal

Ia pun mengungkapkan bahwa siswa siswi SMP Muhammadiyah Jatinegara mempunyai potensi dan bermental juara SMP Muhammadiyah Jatinegara juga mendapatkan Juara 1 Lomba Marchingband di tingkat Kecamatan Jatinegara, serta mempertahankan piala 3 kali berturut turut.

Senanda dengan itu, kepala SMP Muhammadiyah Jatinegara mengungkapkan kesyukurannya atas apa yang telah didapatkan di Lomba Marchingband yang diadakan di Kota Tegal untuk jenjang SMP/MTs Lintas Kota dan Profinsi. “Ini merupakan langkah yang didasari atas kesungguhan kami selaku pelaku Pendidikan Muhammadiyah akan terus memacu dan memotivasi peserta didik kami untuk tetap berkualitas dan berkomitmen mendapatkan prestasi,” tambahnya. Ia pun mengharapkan di tahun selanjutnya SMP Muhammadiyah Jatinegara akan mendapat juara 1 dan mampu mewakili sekolah hingga tingkat Nasional,

Lain pula yang diungkapkan oleh pelatih Marchingband, “Sekolah telah meraih prestasi Juara 1 sebanyak 3 kali. Keberhasilan ini adalah sebuah proses perjuangan para siswa untuk membuktikan bahwa SMP Muhammadiyah Jatinegara yang terbaik,” paparnya. Di tahun 2016, SMP Muhammadiyah Jatinegara juga mendapatkan juara 1 dalam Lomba Marchingband jenjang SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal dan berhasil menyisihkan sekolah-sekolah Negeri. “Saya selaku pelatih selalu memberikan motifasi dan kedisiplinan ketika latihan. Karena, dengan disiplin latihan serta komitmen untuk berlatih, maka akan mendapatkan yang tebaik,” ucap Fathur Perlatih Marchingband SMP Muhammadiyah Jatinegara. (Hendra Apriyadi/MPI kab Tegal)

Exit mobile version