Tapak Suci Kota Pekanbaru Raih Juara Umum Kejurkot Pencak Silat 2016

Tapak Suci Kota Pekanbaru Raih Juara Umum Kejurkot Pencak Silat 2016

Pekanbaru–Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Kota Pekanbaru menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pencak Silat 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau, Kampus Gobah Jalan Pattimura Pekanbaru dibuka Sabtu (16/4) dan berlangsung hingga Ahad malam (17/4). Tujuh belas perguruan pencak silat yang mengambil bagian dalam kejuaraan tersebut antara lain Tapak Suci, Perisai Diri, Kumango, Kambang Kumango, SH Terate, Lintau Tri Sukma, Lintau Sembilan Koto, Kecubung Ungu, Merpati Putih, Patbanbu, GMPC, Persigu, Walet Puti, Pagadis, LPSA, Satria Muda Indonesia dan Okido.

Ketua Panitia Pelaksana Martias mengatakan bahwa dari tujuh belas perguruan yang mengikuti kejuaraan ini, Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah meraih Juara Umum dengan perolahan medali 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Kemudian Juara 2 diraih perguruan Kumango dengan perolehan medali 2 emas dan 2 perak. Juara 3 diraih perguruan Perisai Diri dengan perolehan medali 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. “Alhamdulillah event ini berlangsung meriah, berjalan sukses dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan. Atas kesuksesan dan kelancaran saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik itu panitia, offcial dan perguruan Pencak Silat yang ikut serta,” tuturnya.

Sementara itu, ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengapresiasi segenap perguruan Pencak Silat yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. “Selamat kepada perguruan dan pesilat yang berhasil memperoleh juara. Bagi perguruan dan pesilat yang belum memperoleh juara agar tidak berkecil hati serta dapat terus berlatih untuk bersiap mengikuti kejuaraan lainnya”. Zulfahmi juga mengimbuhkan bahwa para Juara dalam event ini akan diikutkan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 22-23 April mendatang.

Sekretaris Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Syepri Aziz pun mengungkapkan kesyukurannya. “Alhamdulillah, Tapak Suci kembali meraih prestasi yang membanggakan. Sejak tahun 2003 hingga 2016 ini, Tapak Suci kota Pekanbaru berturut-turut meraih Juara Umum”. Aziz menambahkan bahwa untuk mencapai Juara Umum ini tidaklah mudah dan tentunya hal ini berkat seluruh latihan keras dan panjang. Ia berharap dengan prestasi yang diraih ini para pesilat Tapak Suci justru meningkatkan motivasi untuk bertanding dalam kejuaraan lainnya. (Jayus, S.Sos., M.I.Kom)

 

Exit mobile version