Puan Maharani: Saya Rindu Muhammadiyah

Puan Maharani: Saya Rindu Muhammadiyah

YOGYAKARTA–Keluarga Bung Karno memiliki kedekatan khusus dengan keluarga Muhammadiyah. Bung Karno adalah bagian dari keluarga besar Muhammadiyah dan kader Muhammadiyah. Hal itu disampaikan Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dalam sambutanya pada Rakernas PP Aisyiyah di Yogyakarta Jumát (22/4).

“Dari berbagai cerita dan beberapa buku yang saya baca, memang keluarga Bung Karno dan Ibu Fatmawati memiliki kedekatan yang erat dengan Muhammadiyah”, kata Puan.

Dalam sambutanya Puan juga menyampaikan bahwa kehadiranya pada acara Muhammadiyah/Aisyiyah itu, baginya seperti pulang ke kampung halaman. “Saya merasa seperti pulang kembali ke kampung halaman keluarga besar Muhammadiyah”, ucapnya.

Menurutnya, pertemuan itu dapat menyambung kembali hubungan kekeluargaan yang dahulu pernah terjalin. “Semoga kehadiran saya bisa menyambungkan kembali silaturahmi antara Muhammadiyah dan keluarga Bung Karno. Saya pribadi sangat rindu silaturahmi dengan Muhammadiyah”, tutur Puan.

Namun, tambahnya, kedekatan antara Bung Karno dan Muhammadiyah itu sudah menjadi sejarah dan tidak usah ditarik hanya sekedar dikenang. Hubungan itu sudah berlalu dan hanya menjadi catatan sejarah. “Yang terpenting adalah bagaimana hubungan kekeluargaan itu bisa terjalin terus dan memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa”, pesanya.

“Semoga kedepan silaturahmi seperti ini makin sering diagendakan”, pungkas Puan. (Ns/gsh)

Exit mobile version