Sarasehan Ikatan Orang tua Mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah

Sarasehan Ikatan Orang tua Mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah

Surakarta–Bertempat di Gedung Rektorat, Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan peretemuan atau sarasehan dengan ikatan orang tua mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta sebanyak 179 yang terdiri dari prodi DIII Keperawatan, Kebidanan dan S1 Ilmu Gizi.

Sarasehan tersebut juga sebuah acara Pertemuan Orang Tua Mahasiswa dengan Pimpinan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta. Disampaikan oleh ketua Stikes PKU Weni Hastuti, SKep MKes, bahwa pertemuan ini dengan memberikan informasi dan perkembangan terbaru tentang program pendidikan yang saat ini berjalan dan prestasi yang didapatkan oleh Stikes PKU.

Selain itu juga akan dipaparkan perkembangan kerjasama Internasional yang sedang dilakukan pihak kampus dengan universitas di berbagai Negara baik dari Filipina, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Jepang dan Arab Saudi. Bentuk kerjasama yang dilakukan antara lain Stikes PKU sering melakukan kuliah pakar dengan narasumber dari Negara tersebut. “Bahkan di tahun 2015 kita mengirimkan 12 alumni ke Taiwan bekerja sebagai care worker di fasilitas perawatan lansia dan 3 alumni bekerja di Rumah sakit di bawah pemerintahan kerajaan arab Saudi,” ungkap Weni.

Disampaikan pula tentang pertukaran mahasiswa ke Kon Khaen University of Thailand seabanyak 14 mahasiswa. “Di samping itu, kami sudah melakukan MoU dengan RS PKU se-Solo Raya dalam hal penyerapan kebutuhan tenaga medis. Kami juga menyampaikan informasi pembangunan gedung rektorat 5 lantai kampus Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta yang Insya Allah tahun ini sudah dapat diresmikan,” imbuhnya.

Pertemuan dengan orang tua mahasiswa ini bertujuan untuk saling bersinergi dalam hal mengawasi dan menanamkan kepada mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang berakhlaq mulia dan professional. “Ini adalah menjadi tanggung jawab bersama baik dari pihak kampus maupun orang tua mahasiswa. Selain itu, kami juga menampung aspirasi dari orang tua mahasiswa untuk kemajuan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta baik dalam Pelayanan maupun dalam menerapkan program pendidikan,” pungkas Weni. (Teguh wahyudi)

 

Exit mobile version