Siswa SD Muhammadiyah 12 Pamulang Ukir Prestasi di Ajang The Indonesia Robot Cup 2016

Siswa SD Muhammadiyah 12 Pamulang Ukir Prestasi di Ajang The Indonesia Robot Cup 2016

Tangerang– Siswa SD Muhammadiyah 12 Pamulang Tangerang Selatan, kakak beradik Mikail Abdul Muqaddim (duduk di kelas 2) dan Alden Malakian Hatta (calon siswa kelas 1) berhasil menyabet Piala Kemenristekdikti “Gold Prize dalam kategori Scorpion Fighting”. Mereka menjadi pemenang dalam ajang kompetisi robot nasional, The Indonesia Robot Cup (IRC) – National Robotic Competition For Elementary Junior and Senior High Schools yang berlangsung tanggal 24 April 2016 di Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) TMII Jakarta.

Mereka berdua berhasil menyisihkan puluhan Tim dari babak penyisihan hingga final dalam ajang kompetisi robot nasional yang memperebutkan beberapa kategori.
Mikail dan Alden  merupakan putra dari pasangan Sutia Budi dan Alida Wahyuni, tinggal di Pamulang Tangerang Selatan. Kedua orang tuanya sangat bersyukur karena kedua anaknya berhasil mendapatkan Gold Prize piala Kemenristekdikti tersebut.

Sebelumnya, tim kakak beradik yang juga siswa Racer Robotic ini pernah meraih Special Award dalam kategori Soccer Robotic dan Alden Malakian Hatta pernah meraih Gold Prize (Piala Kemenristekdikti) dalam kategori Kinder Mission dalam Kompetisi Robot Nasional (KRON) pada tahun 2015. Pihak sekolah pun mengharapkan ke depan akan ada lebih banyak lagi bibit-bibit unggul berprestasi dari kalangan Muhammadiyah yang mampu bersaing di berbagai kancah. (ed-Th)

Exit mobile version