Pemuda Muhammadiyah Serius Laporkan Ruhut ke MKD DPRRI

Pemuda Muhammadiyah Serius Laporkan Ruhut ke MKD DPRRI

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA,- Pemuda Muhammadiyah tidak hanya gertak sambal, tetapi serius melaporkan Ruhut  Sitompul (Anggota Komisi III DPR RI) ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. “Hari ini (Rabu), berkas laporan ke MKD telah kami lengkapi,” ujar Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Dahnil Anzar Simanjuntak kepada suaramuhammadiyah.com.

Menurut Dahnil, untuk melaporkan anggota DPR ke MKD memang harus melengkapi berkas-berkas yang diperlukan. Baru setelah lengkap, MKD akan menerima secara resmi pengaduan tersebut. “Insyaallah, Jumat  kami akan diterima secara resmi oleh MKD,” kata Dahnil.

Langkah Pemuda Muhammadiyah ini, setelah mendengar protes dan kekecewaan anggota Pemuda Muhammadiyah dan aktivis HAM berkaitan dengan pernyataan Ruhut Sitompul, Anggota Komisi 3, Fraksi Demokrat yang berisi kata-kata Tuna Etika dan menghina kemanusiaan dalam hal menanggapi kasus Siyono.

Foto: Ruhut Sitompul

Menurut Dahnil, langkah ini perlu dilakukan secara resmi, agar prilaku  yang bersangkutan yang abai Etika dan menghina kemanusiaan tersebut diberikan sanksi yang tegas. Pemuda Muhammadiyah juga akan melaporkan Ruhut pada Ketua Partai Demokrat SBY. (le)

Exit mobile version