Lazismu Kota Semarang Resmikan Balai Bibit Ikan Tawar Dan Kelinci

Lazismu Kota Semarang Resmikan Balai Bibit Ikan Tawar Dan Kelinci

SEMARANG, suaramuhammadiyah.com —  Lazismu Kota Semarang UPZ Tembalang, beberapa waktu yang lalu meresmikan balai benih Ikan Air tawar dan Kelinci. Balai benih ini terletak RT 07 RW 02 Desa Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Semarang.

Balai Benih yang berawal dari kolam pembesaran lele milik dr Ratna yang diwakafkan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Semarang ini, oleh karena lokasinya terletak di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tembalang, wakaf kolam pembesaran lele tersebut oleh PDM Semarang diserahkan ke PCM Tembalang, yang untuk selanjutnya oleh LAZISMU UPZ Tembalang dijadikan Balai Benih Ikan Air Tawar dan Kelinci. Menurut Ketua LAZISMU UPZ Tembalang Akhmad Syuhada’, Balai Bibit ini dibangun dan diselenggarakan dengan opsi dan mimpi besar dan jauh, yaitu; 1. Memberdayakan masyarakat dhu’afa dengan bantuan benih ikan dan kelinci, 2. Menciptakan sumber-sumber protein hewani dengan harga murah, 3. Menaikkan konsumsi protein perkapita nasional, 4. Menaikkan SDM nasional, dimana untuk opsi 2, 3, 4 baru bisa terpenuhi bila kegiatan Balai Benih ini diadopsi seluruh UPZ secara nasional.

Opsi dan mimpi besar yang jauh ini timbul dengan adanya kenyataan bahwa konsumsi daging dan ikan perkapita nasional yang sangat rendah. Paling rendah di antara negara-negara Singapura,Thailand, Filipina, Malaysia apalagi Jepang. Kegiatan peresmian Balai Benih ini diawali dengan pengajian umum, pembagian sembako dan pengobatan gratis yang disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat.• (Akhmad Syuhada)

Exit mobile version