Muntilan Raih Predikat PCM Unggulan Pertama Tingkat Jawa Tengah

Muntilan Raih Predikat PCM Unggulan Pertama Tingkat Jawa Tengah

Jateng– Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Muntilan, Kabupaten Magelang berhasil memperoleh predikat PCM Unggulan Pertama tingkat Jawa Tengah. Penilaian dilakukan oleh tim visitasi yang di bentuk oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Penilaian meliputi perencanaan, kelengkapan administrasi setiap kegiatan yang dilaksanakan, evaluasi pelaksanaan kegiatan dan dokumen lainnya. Hasil penilaiannya adalah PCM Muntilan dinilai sukses dan berhasil dalam menjalankan roda organisasi persyarikatan baik pada tahap perencanaan, pelaksanaan serta administrasinya. Kesuksesan dan keberhasilan tersebut akhirnya menempatkan Kecamatan Muntilan sebagai PCM Unggulan pertama tingkat provinsi.

Pengumuman dan penerimaan piala sebagai PCM Unggulan dilakukan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) belum lama ini. Selain di UMP, penyampaian penghargaan secara simbolis juga disampaikan pada saat acara Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah di Kudus pada beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua PCM Muntilan H Suratin Rahmat, hasil penilaian yang disertai dengan pemberian penghargaan ini, selain perlu disyukuri, hal tersebut merupakan amanah dari Allah. Karenanya persyarikatan ini perlu dikelola dengan menejemen organisasi yang menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas. Penghargaan ini diharapkan mampu menjadi motivasi dan spirit yang positif bagi seluruh kader dan anggota Persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kecamatan Muntilan dalam setiap aktivitas dan perjuangannya. Keberadaan Muhammadiyah harus mampu memberikan manfaat bagi kehidupan umat dan masyarakat secara luas melalui program serta kegiatan yang dilakukannya. Setiap kader perlu memiliki komitmen untuk menjalankan 3 (tiga) fungsi yakni kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa.

Selain kategori PCM, ada pula penilaian untuk kategori PRM. Untuk kategori PRM, Desa Gunungpring yang berada di wilayah PCM Muntilan juga mendapatkan prestasi, yakni memperoleh predikat PRM unggulan kedua tingkat Jawa Tengah. (Handy)

Exit mobile version