SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Siap Menghadapi MEA

SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Siap Menghadapi MEA

CILACAP, suaramuhammadiyah.com — SMK Migas Muhammadiyah Cilacap dalam mempersiapkan diri menghadapi MEA baru-baru ini mengadakan kunjungan ke tiga negara ASEAN yakni Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kunjungan diikuti oleh enam siswa dan tujuh guru dari SMK Migas Muhammadiyah Cilacap, juga guru dan siswa dari SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan SMP Muhammadiyah 4 Kertek Wonosobo.

Di Singapura dan Malaysia dalam rangka kunjungan industri di Newater Plant dan Petronas. Khusus di Petronas Malaysia juga dibicarakan penjajagan kerjasama di beberapa bidang, khususnya untuk peningkatan kualitas kompetensi lulusan siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Di samping dengan Petronas Malaysia, juga kunjungan balasan ke Uniti Kolej Port Dickson, sebagai konsekuensi dari MoU antara SMK Migas Muhammadiyah Cilacap dengan Uniti Kolej yang telah ditandatangani di Cilacap beberapa bulan yang lalu.

Di Thailand juga ditandatangani MoU dengan Saohai Withayanukul School Saraburi, bidang kerja samanya meliputi pertukaran pelajar, pertukaran guru, pertukaran seni dan budaya, dan IT pembelajaran. Diharapkan manfaat dari kunjungan ini bahwa SMK Migas Muhammadiyah Cilacap benar-benar siap menghadapi MEA. (Menihati P)

Exit mobile version