Dihadiri Dubes, TK ABA Mesir Gelar Wisuda dan Pentas Seni

Dihadiri Dubes, TK ABA Mesir Gelar Wisuda dan Pentas Seni

KAIRO, suaramuhammadiyah.comTaman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Kairo, Mesir, membuktikan bahwa Persyarikatan Muhammadiyah sebagai gerakan transnasional. Tidak hanya eksis di dalam negeri, sekolah Asiyiyah (Muhammadiyah) juga bisa berkiprah hingga ke manca negara. Di usia yang mencapai tujuh tahun, baru-baru ini pada Sabtu (30/4), TK ABA Kairo kembali meluluskan muridnya.

Seremonial wisuda angkatan ke-6 kali ini dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI). Helmy Fauzi, selaku Dubes Perwakilan RI di Cairo didampingi oleh perwakilan Atdikbud Cairo, ketua PCIM dan PCIA Mesir, ikut mewisuda para lulusan sekolah Aisyiyah ini. Kegiatan yang dihelat di Aula Rumah Limas, Hay Asyir, Nasr City, Kairo ini mengusung tema “Berani Mandiri, Baik Budi Pekerti”.

Dalam wisuda para lulusan tahun ajaran 2015/2016, TK ABA Kairo berhasil meluluskan tujuh murid terbaik.  Sebelum acara formal wisuda, kegiatan berskala besar itu dibuka dengan Parade Kostum dari anak-anak TK ABA pada pukul 11.30 CLT. Masing-masing anak memakai kostum dari berbagai varian bentuk dan memperagakannya di depan panggung. Kostum yang dipakai tersebut merupakan hasil karya dari para wali murid TK ABA.

Kepala Sekolah TK ABA Kairo, Usth. Maziyyah Mahdiah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak kepada TK ABA. Sekolah Asiyiyah di Mesir itu maju atas dukungan dari banyak pihak, utamnya para wali Murid, kawan-kawan PCIM dan PCIA Mesir dan para Penasehat dan KBRI Cairo. Maziyah berharap TK ABA Kairo terus eksis mengabdikan diri untuk mendidik para generasi muda Masisir yang nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa.

Pentas Seni yang menampilkan kreasi minat dan bakat para murid TK ABA mendapat catatan tersendiri. Para murid TK ABA secara leluasa menampilkan kebolehan dalam bidang seni budaya dan hiburan, yang mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari para tamu undangan. Beberapa di antaranya adalah tari “Malu sama Kucing” oleh kelas PAUD, kemudian tari “Jaranan” oleh kelas A, dan tari “Yamko Rambe Yamko” oleh kelas B. Tak hanya itu, ada juga yang menampilkan story telling yang dibawakan oleh Alma’ Yufika, dan ditutup dengan penampilan Drama TK ABA. (Ribas)

Exit mobile version