PCM Kajen Impikan Berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah

PCM Kajen Impikan Berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.comAdanya program BPJS dari pemerintah memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan tak terkecuali di kab Pekalongan. Namun dampaknya rumah sakit mapun klinik kesehatan yang ada kini dibanjiri pasien, bahkan tidak sedikit masyarakat yang ingin mengakses layanan kesahatan harus antri panjang untuk memperolehnya. Melihat itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kajen Pekalongan sangat mengimpikan berdirinya rumah sakit PKU Muhammadiyah. Hal itu disampaikan H Sutono Wakil Ketua PCM Kajen saat berkunjung ke Suara Muhammadiyah, Sabtu (30/4).

“Kami memiliki dana yang cukup, lahan tanah wakaf pun luas, semoga itu bisa segera kita wujudkan”, ucap Sutono penuh semangat.

Menurutnya, selama ini PCM Kajen mengalami perkembangan yang baik. Setelah merampungkan pembangunan gedung PCM, Muhammadiyah Kajen juga mendirikan panti asuhan dan masjid yang megah dengan bangunan klasik, yang anggaranya mencapai 7,5 milyar. “Mumpung sedang berkembang baik, kami ingin memanfaatkan kondisi ini untuk terus membesarkan amal usaha Muhammadiyah di Kajen”, kata Sutono.

Hal serupa juga disampaikan H Ahmad Sholeh Ketua PCM Kajen pada kunjungan siang itu. Papar Sholeh, selain membangun amal usaha baru, PCM Kajen juga terus melakukan perbaikan untuk lebih mengembangkan amal usaha yang sudah ada seperti sekolah.

Menurutnya, upaya tersebut tergolong sukses terbukti dengan makin banyaknya siswa yang sekolah di lembaga pendidikan Muhammadiyah di Kajen. “Untuk hari ini saja, hampir seluruh sekolah Muhammadiyah di Kajen sudah menutup pendaftaran siswa baru, bahkan Mts Muhammadiyah Kajen termasuk sekolah dengan siswa terbanyak se-kab Pekalongan”, tutur Sholeh.

Ketua Muhammadiyah Kajen itu menambahkan, sektor pengembangan amal usaha dibidang ekonomi di Kajen juga mengalami pertumbuhan yang baik. “Hari ini, BMT kami sudah mampu menyisihkan 20% pengasilanya untuk kegiatan persyarikatan”, terangnya.

Untuk lebih menopang sumber pendanaan dan mengembangkan amal usaha di bidang ekonomi, lanjut Sholeh, tahun ini PCM Kajen mendirikan beberapa ruko di pusat kota Kajen. Insya Allah tidak lama lagi ruko-ruko tersebut mulai berjalan. “Semoga dengan segenap semangat, PCM Kajen akan menjadi Cabang terbaik di kab Pekalongan”, harapnya. (gsh)

Exit mobile version