Bupati Magelang Harapkan Kerjasama dengan Muhammadiyah

Bupati Magelang Harapkan Kerjasama dengan Muhammadiyah

MAGELANG, suaramuhammadiyah.comDengan segala potensi dan kekuatan yang dimiliki, Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi modern diyakini mampu memberikan peran dalam upaya penyelesaian persoalan yang muncul di masyarakat.  Penyelesaian berbagai persoalan seperti pengentasan kemiskinan, narkoba, munculnya faham dan gerakan radikalisme, korupsi serta lingkungan hidup memerlukan kerjasama semua pihak termasuk dalam hal ini peran dari Muhammadiyah. Demikian disampaikan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP pada acara pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang Periode Muktamar ke – 47 di Balai Muslimin, Paremono, Kecamatan Mungkid, Sabtu 23/ 04.

Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang akan senantiasa membangun hubungan yang harmonis dan konstruktif dengan semua komponen yang ada di masyarakat termasuk dengan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Magelang. Pengabdian dan perjuangan yang selama ini sudah dilakukan oleh Persyarikatan  Muhammadiyah perlu terus dipelihara. Kepemimpinan kolektif, keikhlasan, sikap istiqomah dan juga mengedapankan kepentingan umat dan masyarakat secara luas menjadi kunci utama dalam mewujudkan kemanfaatan dan kemaslahatan.

 “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang kami mengucapkan selamat kepada segenap Pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang baru, semoga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya” tambahnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah Dr.H. Rosihan, SH, M.Ag mengatakan bahwa semua kepemimpinan baik itu yang ada di pemerintahan maupun di nasyarakat adalah sebuah kesucian. Oleh karena kesuciannya maka perlu dijaga dengan niat awal yang baik dan adanya komitmen dalam menjalankan serta menjaga amanah kepemimpinan tersebut. Rosihan juga berharap bahwa pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang baru mampu membangun sinergi dengan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan lainnya.

Pimpinan Muhammadiyah yang dilantik terdiri dari Ketua Drs. H. Jumari beserta pimpinan yang lain yakni Drs. H. Muhammad Nasirudin, MA, KH. Abdul Malik, Drs. H. Sulaiman Affandi, M.Ag, H. Suradi, S.Ag, drg.H. Adjhadri Puruhito, M.Kes, Dr. Ir. H. Bambang Surendro, MT, MA, H. Agus Pranata, S.Ag, Drs. H. Musowir, MA, H. Eko Prasetyo, S.Pd, M.SI dan Drs. H. Khairuddin Jauhary, MA.

Sementara itu Pimpinan ‘Aisyiyah yang dilantik terdiri dari Ketua Dra. Nidaul Hasana beserta pimpinan yang lain yakni Hj. Muntowiyah, S.Pd.I, Hj Hadiyati Arifah, S.PdI ,Genduk Ermawati, S.Pd, Hj. Sri Rejeki, Jauharoh Hasanah, S.Pd, Hj. Siti Aminah S.PdI, Azizah Herawati, S.Ag dan Hj. Nanik Ismiyati , S.Pd. (MPI PDM Magelang)

Exit mobile version