Ketua Umum PP Muhammmadiyah dan ‘Aisyiyah Hadiri Pelantikan Muhammmadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Lamongan

Ketua Umum PP Muhammmadiyah dan ‘Aisyiyah Hadiri Pelantikan Muhammmadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Lamongan

LAMONGAN. suaramuhammadiyah.com —Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Lamongan Priode 2015 -2020 resmi dilantik pagi tadi (7/5). Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini turut menghadiri acara tersebut.

“Lamongan merupakan tempat lahirnya tokoh-tokoh besar persyarikatan Muhammadiyah, banyak aktivis Muhammadiyah dari Lamongan yang tersebar di segala penjuru Nusantara dan bahkan di macanegara,” ungkap Haedar Nashir saat menyampaikan tausiah dalam pengajian umum.

Haedar Nashir juga mengapresasi perjuangan para aktivis Muhammadiyah Lamongan yang selalu memberi warna dalam persyarikatan. Ia pun berharap kelak akan lahir para tokoh dan kader persyarikatan yang mampu membawa gerakan dakwah pencerahan menuju lamongan yang berkemajuan.

Sementara ‘Aisiyiyah, yang merupakan sayap perempuan Muhammadiyah harus selalu melakukan advokasi terhadap perempuan dan anak. Siti Noordjannah Djohantini pun turut menuturkan dalam sambutannya bahwa karena saat ini Indonesia berada dalam kondisi darurat perlindungan anak dan perempuan. “Perlu ada pendampingan yang kuat dari pihak keluarga inti, dan pengawasan dari lingkungan sekitar,” imbaunya.

Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM, pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada  Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah khususnya di Kabupaten lamongan. Selama baik Muhammadiyah ataupun ‘Aisyiyah mampu bersinergi dan memberikan kontribusi nyata pada masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial, kesehatan dan lainnya. “Rumah Sakit Muhamadiyah Lamongan merupakan salah satu rumah sakit yang terbaik di Lamongan dan bahkan di Provinsi Jawa Timur, hal tersebut merupakan karya nyata perjuangan teman-teman di muhammadiyah,” ucap Fadeli.

Fadeli pun menyampaikan bahwa pihaknya, dari pemerintah akan terus berupaya untuk mendukung dan memberikan yang terbaik untuk Muhammadiyah Lamongan. “Muhammadiyah Kabupaten Lamongan juga harus terus berjuang khusunya di bidang pendidikan, saya sebagai Bupati Lamongan mendorong kepada persyarikatan Muhammadiyah untuk dapat mendirikan Universitas Muhammadiyah Lamongan,” tandas Fadeli.

Pada waktu yang sama, Ketua Umum PP Muhammadiyah bersama Bupati Lamongan pun meresmikan Website resmi milik Muhammadiyah Lamongan. Dengan adanya website resmi tersebut Haedar mengharapkan ke depan mampu menjadi wadah untuk dakwah persyarikatan Muhammadiyah. (AR-ed Th)

 

Exit mobile version