Anggota DPD RI Beri Coaching Clinic Kewirausahaan di PWPM Sumbar

Anggota DPD RI Beri Coaching Clinic Kewirausahaan di PWPM Sumbar

PADANG.  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar menerima kunjungan silaturahim sekaligus pemberian coaching clinic kewirausahaan bersama anggota DPD RI, Nofi Candra di Sekretariat PW Muhammadiyah Sumbar Lantai III Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Jumat (6/5).

Anggota DPD RI, Nofi Candra mengatakan timnya siap berkerjasama dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar dalam sharing kegiatan pemberdayaan masyarakat baik terkait dengan empat pilar atau program yang lainnya. “Silahkan atur schedulenya berupa pertemuan ataupun diskusi bulanan atau kegiatan rutin lainnya yang bisa dilakukan sekali sebulan,” ujarnya.

Terkait rangkaian milad yang akan digelar 15 Mei mendatang, DPD RI siap bersinergi dalam program tersebut.

Dia juga menyampaikan PWPM Sumbar perlu menyebarluaskan taglinenya yaitu ‘Berani Jadi Pengusaha’ kepada masyrakat luas dengan memberdayakan swalayan Mentari dengan membina kios dalam bentuk program brand Making (Pendampingan usaha-red), di mana pemuda bisa menjadi pelopor dan penyuplai barang mereka.

Selain itu, Novi Candra juga menyampaikan ketidaksetujuan terkait bentuk pembredelan retail modern yang akan berekspansi usaha ke Padang. Katanya, terlalu gampang kita membredel retail modern, nyatanya barang Alfamart dan Indomart itu sudah masuk ke Padang.

“Saya heran pemerintah begitu saja membredel masuknya retail modern masuk ke Sumbar, pada ini era MEA mau tidak mau kita harus siap menghadapinya,” tandasnya.

Menurutnya, Era MEA sekarang ini bukan melarang produk luar yang masuk ke dalam negeri. Tetapi bagaimana kita melakukan kompetisi kualitas produk dalam negeri dengan produk mereka. “Kualitas produk siapa yang paling bagus itu yang menang kompetisi,” ucapnya. Perlu diketahui, imbuhnya,  bagaimana usaha Korea dalam mem-brandmaking Samsung sehingga Samsung dikenal luas di dunia seperti sekarang ini. “Korea tidak melarang produk lain masuk ke negaranya, tetapi mereka mengangkat image produk lokal mereka ke dunia internasional,” lanjut Novi.

Sementara itu, Ketua PWPM Sumbar Muhayatul SE mengatakan Terima kasih atas kedatangan Nofi Candra di Sekretariat PWPM Sumbar. Ia pun mengharapkan kerjasama ini tidak hanya berhenti di sini.

Muhayatul juga menyinggung tentang perhelatan Milad pemuda Muhammadiyah ke-84 yang akan digelar PWPM pada 15 Mei mendatang. “Kami mengharapkan pak Nofi bisa berkerjasama dan memberikan kontribusi pada event itu,” tuturnya.

Menyambut Milad Pemuda Muhammadiyah ke-84, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar akan menggelar rangkaian kegiatan Milad dengan agenda Rakerwil yang dihadiri oleh Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah se-Sumbar, jalan sehat kerjasama dengan SR-TB-HIV Care Aisyiyah Sumbar  yang akan dihadiri lebih kurang 2000 peserta yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar dan Launching gerakan berejemaah lawan narkoba. (RI)

 

Exit mobile version