IMM UNS Surakarta Gelar Talk Show dan Bedah Buku

IMM UNS Surakarta Gelar Talk Show dan Bedah Buku

SURAKARTA. suaramuhammadiyah.com– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ki Bagus Hadikusumo menyelenggarakan kegiatan Talk Show dan Bedah Buku berjudul “Menggelar Kanvas Melukis Warna: Peranan dan Gagasan Pemikiran Kader IMM UNS Menuju Langkah Seabad Ikatan” pada Sabtu (16/4/2016) yang bertempat di aula Gedung Balai Muhammadiyah Kota Surakarta.

Talk Show dan Bedah buku yang dihadiri 150 peserta itu terdiri dari komisariat IMM se-Cabang Kota Surakarta, Pimpinan Organisasi Gerakan Kemahasiswaan se-UNS beserta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta. Dalam bedah buku tersebut, hadir sebagai pembicara Drs. Muhammad Afnan Hadikusumo (Anggota DPD DIY) dan Muhamad Aziz Proklamalatu ST (penulis dan inisiator penerbitan buku).

Buku tersebut merupakan kumpulan karya para alumni dan pimpinan IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS yang diterbitkan oleh Pimpinan Komisariat IMM Ki Bagus Hadikusumo. Buku ini lebih menitikberatkan pada peran dan gagasan serta kiprah IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS dalam tiga ranah yaitu Organisasi dan dakwah, Gerakan mahasiswa dan Politik, serta Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Ketiga ranah itu sesuai dengan Tri Kompetensi Dasar IMM (Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas) dan Trilogi Gerakan IMM (Keagamaan, Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan)

Drs Muhammad Afnan Hadikusumo  pada kesempatan itu meyampaikan beberapa poin, antara lain,sedikit gambaran bagaimana kondisi perekonomian Indonesia saat ini, kondisi di senayan baru-baru ini  yang terdengar ricuh karena perdebatan pergantian pimpinan DPD yang dinilai melanggar UU MD3, sejarah singkat Ki Bagus Hadikusumo yang merupakan nama lomisariat IMM UNS, dan apresiasi kepada IMM Komisariat KI Bagus Hadikusumo yang telah berhasil menerbitkan buku.

Pada kesempatan itu, anggota DPD RI Dapil Yogyakarta itu juga menyampaikan pengalamannya ketika masih menjadi anggota IMM Komisariat UGM dan dinamika pergerakan mahasiswa kala itu. Sedangkan Muh. Aziz Proklamalatu menyampaikan  bahwa buku yang telah terbit di awal tahun ini ditujukan kepada para kader IMM dimanapun berada dan sebagai hadiah milad IMM yang ke 52 juga milad ke 16 Komisariat Ki Bagus Hadikusumo. Ia juga berharap buku ini dapat dijadikan salah satu rujukan para kader IMM mengambil langkah kebijakan-kebijakan organisasi. (Nurul Hidayati)

Exit mobile version