Rekrut Anggota, KOKAM Kendal Gelar DIKLATSAR dan Pengobatan Gratis

Rekrut Anggota, KOKAM Kendal Gelar DIKLATSAR dan Pengobatan Gratis

KENDAL. suaramuhammadiyah.comPendidikan dan latihan dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Markas Daerah Kendal sukses dilaksanakan, pada Jumat (6/5) hingga Ahad (8/5) lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh 97 orang dari seluruh pimpinan cabang, ranting, dan Amal Usaha Muhammadiyah ini bertujuan untuk perekrutan anggota baru KOKAM. Harapannya, semakin banyak anggota, maka KOKAM semakin kuat dan semakin siap dalam menghadapi resiko yang muncul dalam perjuangan dewasa ini.

Dalam seremonial pembukaan dihadiri oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal Ayahanda Muslim Rahmadi. Ia menyampaikan bahwa KOKAM harus siap dalam perjuangan Islam untuk menghadapi segala resiko yang ada. KOKAM sangat dibutuhkan oleh Muhammadiyah. Muslim Rahmadi juga menyampaikan perjuangan KOKAM dalam menghadapi PKI pada tahun 1965. Dengan bahasa yang sangat menyentuh dan gaya bicara khas nyentrik ini, beliau ia membakar semangat perjuangan bagi peserta.

Berbagai materi disampaikan oleh para pelatih dalam acara tersebut, mulai dari PBB (Pelatihan Baris-Berbaris), navigasi darat, survival di hutan, hingga bela diri. Sebagai pelatih, hadir Suparno Gam dari Wonosobo, Faruq dari Kudus, Aman dari Kendal dan lain-lain.

Rangkaian kegiatan DIKLATSAR KOKAM yang bekerjasama dengan RSI Muhammadiyah Kendal ini juga mengadakan Pengobatan Gratis bagi warga setempat. Acara pengobatan gratis dihadiri oleh warga desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, sejak pukul 8.00 hingga berakhir pukul 15.00. Warga sangat antusias dalam pengobatan tersebut. Tercatat 134 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain itu dalam waktu yang sama juga diadakan acara bersih Desa Bangunsari.

Yasin, salah satu warga desa Bangunsari mengharapkan supaya acara semacam ini semakin sering dilakukan. Dalam acara seperti ini muncul hubungan simbiosis mutualisme, hubungan saling menguntungkan anatara warga desa dan peserta. Peserta mampu disambut baik oleh warga dan warga mendapatkan kegiatan sosialnya. (Irul)

 

Exit mobile version