Semarakan Musda PDM dan PDA Banyumas, Pemuda Muhammadiyah Gelar Turnamen Futsal

Semarakan Musda PDM dan PDA Banyumas, Pemuda Muhammadiyah Gelar Turnamen Futsal

PURWOKERTO. suaramuhammadiyah.com– Dalam rangka Musyawarah Muhammadiyah periode Muktamar 47 yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 April – 1 Mei 2016, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyumas menggelar turnamen futsal di Gor Orion Karanglesem Purwokerto, Minggu (24/4) kemarin. Uniknya hadiah yang diberikan bagi pemenang adalah berupa piala dan binatang ternak seperti unggas, ayam dan kambing.

Dalam pertandingan tersebut, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kedung Banteng meraih juara pertama, sedangkan juara dua diperoleh PCPM Kembaran dengan mendapatkan piala dan unggas. Sementara Juara tiga diraih oleh PCPM Purwokerto Timur dan berhak mendapatkan piala dan ayam.

Ketua PDPM Banyumas Nur Fauzi menjelaskan bahwa ajang Turnamen Futsal ini dilakukan sebagai ajang silaturahim antar pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Banyumas. “Saya berharap melalui turnamen futsal ini akan tumbuh bibit – bibit atlet Futsal Pemuda Muhammadiyah Banyumas,” katanya.

Sementara, Sekertaris Pelaksana PDM Banyumas, Fathurohman SPt menjelaskan bahwa serangkaian musyda Muhammadiyah dan ‘Aisiyah Banyumas selain dimeriahkan dengan lomba-lomba dan Bazar murah Lazismu Banyumas. Lazismu membagikan 1000 sembako gratis dan murah dibagikan dalam rangka meramaikan musyda Muhammadiyah dan “Aisyiah Banyumas.

“Ada 800 kupon sembako murah dan 200 kupon sembako gratis untuk masyarakat sekitar yang masih membutuhkan,” kata Fathurohman.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, satu bulan sebelumnya Lazismu Banyumas telah membedah sebanyak enam rumah. Rumah yang dinilai tidak layak huni akan diberikan bantuan dengan program benah rumah. Kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin Lazismu Banyumas untuk membantu masyarakat.

Lomba gerak jalan dan drumband pun turut memeriahkan momentum ini dan dilaksanakan bersama dengan pawai taaruf. Lomba drumband diikuti oleh 27 tim dari lembaga pendidikan Muhammadiyah. Tidak terkecuali, Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) pun turut berpartisipasi. (tgr)

 

Exit mobile version