Jelang Muktamar, DPP IMM Berkunjung ke Senayan

Jelang Muktamar, DPP IMM Berkunjung ke Senayan

JAKARTA. suaramuhammadiyah.comPada hari Selasa (10/5), Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), mengunjungi kantor Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. Kedatangan Beni Pramula dan rekan ini diterima oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di ruang kerjanya. Adapun maksud kedatangan organisasi mahasiswa tersebut adalah untuk memohon arahan mengenai Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di minggu ketiga bulan Mei tahun 2016 nanti. Pada kesempatan itu pula, DPP IMM bermaksud mengundang Hidayat dalam acara Muktamar IMM yang ke XVII.

Ada alasan tersendiri bagi DPP IMM untuk menyelanggarakan Muktamar di Jakarta. Yakni persoalan kemudahan akses bagi kader-kader IMM seluruh Indonesia, untuk menjangkau tempat Muktamar. Muktamar ke XVII nanti juga diperkirakan bakal berlangsung meriah. Karena selain kedatangan para aktivis IMM beserta kader-kadernya dari seluruh Indonesia, Muktamar juga akan diramaikan kader dari enam cabang istimewa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di negara tetangga.

Terkait isu yang akan diangkat pada Muktamar nanti, DPP IMM menyampaikan pentingnya mengangkat persoalan kemanusiaan. “Harapannya muktamar kali ini bukan hanya sekedar melaksanakan agenda rutin saja tapi bisa menghasilkan hal-hal yang bersifat substantif mengenai topik universal seperti kemanusiaan contohnya. Selain itu memberi pencerahan bagi semua kader,” ujar Abdan Syakura Kabid Organisasi DPP IMM.

Menanggapi kunjungan dari DPP IMM, Hidayat Nur Wahid menyampaikan dukungannya pada Muktamar IMM ke XVII. Seraya berharap, kegiatan tersebut dapat berkontribusi untuk perbaikan moral di kalangan anak muda. “Muhammadiyah punya mahasiswa-mahasiswa unggulan yang dapat jadi pelopor dan teladan moral. Bukan hanya sekedar penonton tapi juga turut berperan sebagai pemain dalam membangun bangsa,” pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera ini. (GR)

 

Exit mobile version