UM Palangkaraya Juara I Mahasiswa Berprestasi

UM Palangkaraya Juara I Mahasiswa Berprestasi

PALANGKARAYA. suaramuhammadiyah.comPrestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswa UM Palangkaraya dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah Kalimantan. Pada lomba yang diselenggarakan di Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 10-11 Mei tersebut, Annisa Wulan Dari mahasiswa UM Palangkaraya dari Fakultas Agama Islam Program Studi Ahwal Al-Syakhsiyah meraih juara I dengan nilai 82,76. Adapun yang menjadi juara II pada kegiatan tersebut adalah dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dan juara III diraih oleh STKIP PGRI Banjarmasin.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Rabu siang (11/5). Setelah sebelumnya para peserta menghadapi berbagai tes yakni seleksi presentasi, wawancara, dan psikotes. Atas prestasi itu, kedepannya Annisa akan melanjutkan untuk tingkat kancah Nasional.

Annisa Wulan Dari saat ditemui redaksi mengatakan bahwa ini merupakan yang perdana dalam keikutsertaannya dalam Lomba Mahasiswa Berprestasi. “Saya ragu awalnya mau ikut, karena saya belum pernah ada pengalaman sebelumnya, namun Alhamdulillah bisa menjadi juara terbaik I dalam kegiatan ini dan bisa membawa harum nama UM Palangkaraya,” kata Annisa.

Jauh hari, Anisa sudah mempersiapkan hal-hal terkait lomba, dengan dibantu dosen pembimbing dalam penulisan karya ilmiah dan latihan presentasi yang dibina oleh tim di Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, “Dalam lomba ini Annisa membuat sebuah proposal karya ilmiah yang dibimbing oleh Dosen Annisa selaku KaProdi Ahwal Al-Syakhsiyah yakni Bapak Nor Cahyo, kemudian tim di BAKA yang membantu Annisa dalam pembimbingan pembuatan video yang di unggah di Youtube dan latihan presentasi dalam Public Speaking,” tambahnya. (IlhamBAKA)

 

Exit mobile version