PCM Kota Benteng Gelar Dialog Keumatan Lintas Ormas

PCM Kota Benteng Gelar Dialog Keumatan Lintas Ormas

SELAYAR. suaramuhammadiyah.com– Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Benteng telah mengadakan kegiatan ukhuwah yang dikemas dalam acara Dialog Keumatan Lintas Ormas (Islam) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tema “Posisi strategis, Peran dan Tanggung Jawab Ormas Keagamaan terhadap pembangunan daerah”.

Hadir dalam kegiatan ini menjadi narasumber Drs H Mustari selaku Ketua PBNU Kepulauan Selayar, Inca Jaya, SPdI Ketua Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar, Muchtar Tanete, SPdI selaku PDM Kepulauan Selayar periode 2015 – 2020 dan DR Zainuddin, SH, MH Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang juga menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan ini. Jajaran birokrat, Pengurus OKP dan OSIS, guru-guru agama, tokoh masyarakat serta tokoh agama turut memadati gedung PGRI Kepulauan Selayar pada Ahad, (8/5).

Kegiatan Dialog Keummatan ini terlaksana atas dukungan moril dan materil dari Pemerintah setempat. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Ahmuddin, SP, tujuan diadakannya kegiatan ini agar semua ormas Islam di Daerah ini bisa menjalin kerja sama yang baik dan berpartisipasi dalam pembangunan. Hal ini turut diamini oleh Nandar Jamaluddin, SPd,MSi selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Benteng sekaligus penanggungjawab kegiatan dalam sambutannya.

Harapan pemerintah terkait kegiatan ini adalah agar Ormas Islam di Kepulauan Selayar dapat bekerja sama dengan pemerintah khusnya dalam bidang keagamaan. Hal ini disampaikan dalam sambutan Bupati Kepulauan Selayar M. Basli Ali sesaat sebelum kegiatan Dialog Keumatan dibuka secara resmi olehnya. (ed Th)

Exit mobile version