Muhammadiyah dan Aisyiyah Gadingrejo Gelar Muscab

Muhammadiyah dan Aisyiyah Gadingrejo Gelar Muscab

PRINGSEWUsuaramuhammadiyah.com–Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Gacingrejo, Kabupaten Pringsewu Menggelar  Musyawarah Cabang ke-14 baru-baru ini. Acara yang berlangsung pada Kamis (5/5/2016) lalu bertempat di SMPM 1 Gadingrejo. Sebelum pelaksanaan Muscab, diadakan pawai taaruf yang diikuti oleh siswa/siswi SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah dan peserta Muscab, juga ditampilkan atraksi seni dari siswa/siswi TK ABA se-cabang Gadingrejo dan SMPM 1 Gadingrejo, yang menambah semaraknya acara Muscab ke-14 tersebut. Turut hadir dalam Muscab kali ini ketua PDM Pringsewu Drs Attoriyadi.

Dalam sambutannya, ketua PDM Pringsewu mengingatkan agar Muhammadiyah tetap independen dan tidak berafiliasi ke salah satu partai politik manapun. Muscab yang dibuka oleh camat Gadingrejo Suprayogi SE, yang  menyampaikan, “Selamat bermuscab, semoga dapat memilih pengurus baru yang berkiprah membawa Muhammadiyah lebih maju lagi,” ujarnya.

Sementara itu, ketua PCM Gadingrejo dua periode, bapak Gioarto MPdI, dalam pidato iftitah antara lain menyatakan agar muhammadiyah kedepan menggarap dan memajukan bidang ekonomi, karena selama ini Muhammadiyah tertinggal jauh dalam bidang ekonomi, padahal peranannya sangat besar. Di akhir kepemimpinanya, PCM Gadingrejo sedang membangun gedung dakwah dua  lantai. Gedung ini nantinya lantai bawah diperuntukkan sebagai pertokoan dan lantai atas untuk kantor Muhammadiyah, Aisyiyah dan ortom lainnya.

Dalam Musycab tersebut, dari 21 nama calon pengurus tetap PCM Gadinhgrejo,  terpilih 7 orang nama yaitu Sujani AMd, Musthollah SPd, Ribut Wijaya, Tuhono SPd, Suratno SPd, Suherdi SSosI dan Jahron SPd.

Berdasarkan hasil musyawarah ke-7 nama terpilih, akhirnya disepakati untuk menunjuk Sujani AMd menjadi ketua PCM Gadingrejo peride 2015-2020, sedangkan Aisyiyah cabang Gadingrejo memilih ibu Eutik Jumariah sebagai ketua aisyiyah cabang Gadingrejo periode 2015-2020. Pada acara penutupan disampaikan pidato katua PCM terpilih dan ketua PCA terpilih. (Suratno)

Exit mobile version