EgyptAir MS804 Hilang Kontak, Tidak ada Penumpang Indonesia

EgyptAir MS804 Hilang Kontak, Tidak ada Penumpang Indonesia

SUARAMUHAMMADIYAH.COM– Sementara, dipastikan tidak ada warga Indonesia yang menjadi penumpang dalam pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 yang baru saja dikabarkan kehilangan kontak pada ketinggian 37,000 kaki di atas perairan Mediterranean sekitar pukul 2.30 pagi waktu setempat. Penyebab hilangnya kontak belum diketahui.

Dilansir dari theguardian.com EgyptAir pesawat yang berangkat dari bandara Paris Charles De Gaulle pada hari Rabu pukul 11.09 setempat menuju Kairo ini membawa sebanyak 56 penumpang dan 10 awak pesawat. Berdasarkan sumber yang sama, penumpang terdiri atas 30 warga Negara Mesir, 15 Perancis, 2 Iraq, and 1 UK, 1 Belgia, 1 Kuwait, 1 Saudi Arabia, 1 Sudan, 1 Chad, 1 Portugal, 1 Algeria and 1 Kanada.

Menurut theguardian.com, EgyptAir melaporkan bahwa perangkat darurat pesawat sempat mengirimkan sinyal mengisyaratkan bahaya yang diterima pada pukul 04.26, dua jam setelah kontak radar terakhir diterima. Hingga kini, Angkatan laut, angkatan udara Mesir, penjaga pantai beserta pihak Yunani dan Perancis sedang berupaya dalam melakukan pencarian. Kementerian Penerbangan Mesir menyatakan terlalu cepat untuk menyatakan pesawat yang hilang tersebut telah jatuh. Merekapun lantas mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan konferensi pers pukul 13.30 waktu setempat. (Th)

Exit mobile version