Muhammadiyah Sumbar Roadshow ke Pangkalan TNI Angkatan Udara

Muhammadiyah Sumbar Roadshow ke Pangkalan TNI Angkatan Udara

PADANG. suaramuhammadiyah.com Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dan ortom kembali mengadakan roadshow dan bersilaturahim ke Forkompinda. Roadshow kali ini mendatangi markas komando pangkalan Angkatan Udara Tabing Padang, Selasa, (17/5/2016). Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Drs Shofwan Karim Elha MA dan rombongan disambut secara langsung oleh Danlanud Tabing Padang, Kolonel I Putu Gede Suastika.

Danlanud Tabing Padang, Kolonel I Putu Gede Suastika menyatakan rasa terima kasih atas kedatangan rombongan Muhammadiyah Sumbar di pangkalan Lanud Tabing Padang. “Ini sebuah kehormatan bagi TNI AU dapat bersilaturahim dengan Muhammadiyah Sumbar, kita menyadari tugas tupoksi lanud adalah menjaga kedaulatan NKRI di wilayah udara, namun TNI juga punya tugas pengabdian masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan sinergi dengan banyak pihak terutama dengan Muhammadiyah,” katanya.

Danlanud Tabing Padang, Kolonel I Putu Gede Suastika menyampaikan adanya ancaman yang luar biasa di wilayah udara yang harus dikawal oleh TNI AU, tetapi persoalan tidak itu saja, ada juga persoalan PKI, LGBT dan narkoba. Ancaman ini ditanggapi secara serius dengan melakukan sinergi dan merapatkan barisan dengan banyak pihak.

Menurutnya, ini road show keenam, dalam waktu dekat ini dijadwalkan pertemuan dengan kabinda dan pengadilan tinggi, road show ini berupaya menunjukan eksistensi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah dengan melakukan sinergi dengan pemerintah dan forkompinda Sumbar.

“Banyak program yang bisa disinergikan, karena kita punya SMK dan UMSB, ilmu kedirgantaran perlu ditularkan kepada siswa sejak dini,” ujarnya.

Shofwan juga mengundang Danlanud Tabing Padang, Kolonel I Putu Gede Suastika dan jajaran untuk menghadiri hari ber-Muhammadiyah yang akan digelar pada Ahad, 29 Mei 2016 di Kabupaten Solok. (RI)

Exit mobile version