SMP Musawerna Peduli Aleppo

SMP Musawerna Peduli Aleppo

ADIWERNA. suaramuhammadiyah.comSMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) turut berduka atas tragedi di Aleppo Suriah dengan kegiatan kepedulian yang digelar di masjid Al-Masykur SMP Musawerna, diikuti oleh beberapa siswa dan guru. Lewat kegiatan ini, siswa diajarkan kepedulian dan solidaritas terhadap umat Islam yang lain.

Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi tentang tragedi di Aleppo kepada siswa-siswi Musawerna. “Siswa perlu mengetahui bagaiamana kondisi umat Islam yang sedang mengalami penderitaan. Meskipun secara ruang fisik jauh dari Indonesia, namun mereka tetap saudara kita,” ujar Riza selaku guru PAI Musawerna.

“Siapa lagi kalau bukan kita? Marilah kita ajak saudara-saudara seiman untuk peduli kepada sesama. Sebab kita adalah manusia, kita adalah beriman, kita adalah kebersamaan, tambah Turrachman, kepala SMP Musawerna. Sedih, pilu, dan hanya bisa menangis melihat di belahan dunia lain, terjadi pembantaian manusia. Namun kondisi ini akan terasa sangat sakit, manakala seakan-akan semua tidak mengerti atau peduli. Bahkan yang katanya pemimpin pun, cenderung diam seribu basa,” papar Turrachman.

Selepas sosialisasi, guru beserta siswa berdoa bersama agar umat Islam di Aleppo bisa kembali hidup dengan tentram.  “Kami berharap umat Islam di mana pun berada turut mendoakan saudara kita di Aleppo,” tutur Riza.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bertemakan “SAVE ALEPPO” kemudian di up load di media sosial untuk mensyiarkan kepada umat Islam lain yang belum tahu. (sm)

Exit mobile version