SMK Muhammadiyah Bangunjiwo Laksanakan Wisuda Purna

SMK Muhammadiyah Bangunjiwo Laksanakan Wisuda Purna

BANGUNJIWO-suaramuhammadiyah.com. SMK Muhammadiyah Bangunjiwo mengadakan wisuda purna siswa bagi 26 siswa kelas XII yang berhasil lulus 100 persen dalam ujian tahun pelajaran 2015/2016 ditandai dengan penyerahan buku kenangan, pengalungan samir serta pemberian cinderamata berupa sajadah dan kitab suci Al Qur’an oleh kepala SMK Muhammadiya Bangunjiwo H Panjang Triyono, ST, MEng di gedung pertemuan Desa Bangunjiwo hari Senin (16/5).

Hadir pada acara bersejarah tersebut antara lain dari Dikmeknof Kabupaten Bantul, Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kasihan, Lurah Desa Bangunjiwo, Pimpinan Ranting Muhamadiyah Bangunjiwo Barat, Kepala SMP/MTs di Kasihan dan para orang tua siswa serta undangan lain. Khusus untuk siswa dengan kelulusan terbaik 1, 2 dan 3 juga mendapat kenang-kenangan berupa satu set kunci pas sebagai modal kerja.

Dalam laporanya Kepala SMK Muhammadiyah Bangunjiwo H Panjang Triyono, ST, MEng mengatakan bahwa para siswa yang diwisuda tersebut merupakan siswa angkatan pertama dengan nilai kelulusan rata-rata 79,23. “Ini membuktikan bahwa dilihat dari nilai ujian nasional kejuruan (produktif) siswa telah menunjukkan kompetensi sesuai program studi keahlian teknik otomotif dengan kompetensi keahlian teknik sepeda motor sehingga siap memasuki dunia kerja,” jelasnya.

SMK Muhammadiyah Bangunjiwo yang berdiri pada tahun ajaran 2013/2014 saat ini memiliki siswa kelas XI sebanyak 19 dan kelas X sebanyak 52. Mereka telah menempati gedung sendiri termasuk untuk perlengkapan praktik serta siap menerima siswa baru tahun ajaran 2016/2017. (ed-Th)

Exit mobile version