Tarian Indonesia Berkemajuan Pukau Presiden Jokowi dan Para Menteri

Tarian Indonesia Berkemajuan Pukau Presiden Jokowi dan Para Menteri

YOGYAKARTA. suaramuhammadiyah.com Persembahan Tarian Indonesia Berkemajuan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (23/05) berhasil memukau ribuan tamu undangan.

Presiden Joko Widodo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Puan Maharini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X, para Bupati dan Walikota se-DIY serta segenap undangan tampak begitu menikmati hasil kreatifitas dari koreografer Ayu.

Penampilan spektakuler itu dibawakan dengan penuh penghayatan oleh tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Sunshine Voice dan diiringi oleh Musik Bambu Sang Surya Kepulauan Sangihe, salah satu pulau terluar di Propinsi Sulawesi Utara.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam sambutan pembukaan ikut mengapresiasi tarian yang melambangkan kebhinnnekaan Indonesia ini.

Tarian Indonesia Berkemajuan merupakan tarian kreasi baru yang menggambarkan tentang semangat dan perjuangan bangsa Indonesia mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara. Makna Indonesia Berkemajuan divisualisasikan dalam tarian dengan beragam property tari. Kostum penari yang menggunakan baju berwarna merah dan warna putih, sebagai lambang bendera Indonesia.

Gerakan kipas dan kai berwarna merah dan putih menyimbolkan semangat yang menggelora. Adapun musiknya diambil dari unsur music yang mewakili daerah Aceh, Padang, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, Maluku, dan Papua menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Berkemajuan. (Ribas/Ns)

Exit mobile version