Tim SAR Masih Sulit Menemukan Kotak Hitam Egyptair Penerbangan MS 804

Tim SAR Masih Sulit Menemukan Kotak Hitam Egyptair Penerbangan MS 804

 

KAIRO, suaramuhammadiyah.com,- Tim SAR gabungan saat ini masih  kesulitan mencari keberadaan kotak hitam pesawat EgyptAir yang diduga jatuh di perairan Laut Tengah. Kotak hitam penting untuk mengetahui apa penyebab jatuhnya pesawat MS804.

Selama iniEgyptAir dalam laman resminya menyangkal semua informasi menyesatkan yang diterbitkan oleh situs-situs berita dan saluran media sosial mengenai alasan menghilangnya penerbangan EgyptAir MS804 dan perusahaan menegaskan bahwa alasan penghilangan belum bisa dikonfirmasi.

Baca: EgyptAir Resmi Mengumumkan Pesawat MS 804 PARIS CAIRO Jatuh di Laut Tengah

Baca juga: EgyptAir MS804 Hilang Kontak, Tidak ada Penumpang Indonesia

Saat ini Tim SAR gabungan   fokus mencari keberadaan kotak hitam pesawat EgyptAir. The Guardiant melaporkan Hingga kini, TIM Sar gabungan Mesir dan sejumlah negara Eropa masih menyusuri wilayah pantai sebelah utara kota Alexandria untuk berusaha menemukan blackbox MS804. Namun, pencarian masih nihil.

Diduga, flight recorder MS804 saat ini berada di kedalaman 2,000 meter di bawah laut. Kotak hitam sendiri diketahui masih memancarkan sinyal keberadaannya. Namun, sinyal kotak hitam ini hanya dapat bertahan tak lebih dari empat atau 5 minggu di dalam air sebelum kehabisan baterai.(le)

Exit mobile version