PD Muhammadiyah Padang Bangun Kampung Islami

PD Muhammadiyah Padang Bangun Kampung Islami

PADANG. suaramuhammadiyah.com Ada tiga target yang akan dicapai oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Padang dalam waktu dekat ini, antara lain menuntaskan muscab, melakukan pembinaan para da’i pesantren ramadhan melalui pengkaderan Baitul Arqam dan membangun kampung Islami ala Muhammadiyah.

Demikian disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Padang, H. Maigus Nasir usai rapat pimpinan cabang se-Kota Padang di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Simpang Haru, Kamis, (18/5).

“Kita mengukuhkan diri sebagai metropolitannya Muhammadiyah Sumbar,” ungkap Maigus. Muhammadiyah Padang bersama pihak developer akan membangun kampung Islam ala Muhammadiyah di atas lahan 4,6 ha di kawasan Kuranji dekat SMP 5 Padang. Pengerjaan rumah dan penetapan arah kiblat dan desaian lainnya dilakukan sistem syariah.

“Hari ini kita menerima majelis ekonomi PP Muhammadiyah untuk meninjau lahan itu,” katanya.

Menurutnya, lahan itu sudah diwaqafkan seluas 2 ha, rencananya 260 unit rumah yang dilengkapi masjid, sekolah, swalayan dan lainnya. Sekarang dalam tahap pengerjaan dan mudah-mudahan rampung lepas lebaran ini.

Ia juga mengimbuhkan bahwa Musyawarah cabang yang ditargetkan tuntas tahun 2016 ini, sudah dua yang tuntas dari 11 PCM yakni PC Muhammadiyah Ampang dan PC Muhammadiyah Koto Tangah. “Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan segera muscab PCM Lubeg dan PCM Padang Timur,” imbuhnya.

Terkait menyambut bulan suci ramadhan, PD Muhammadiyah Padang menyiapkan 52 dai untuk diberi pengetahuan dan upgrading skill kemuhammadiyahan, Al-Islam dan metode dakwah kekinian. Pembinaan santri ramadhan akan diadakan di ladang padi taman raya bung Hatta selama tiga hari, 20-23 Mai 2016. (RI)

Exit mobile version