Korps Dai Pelajar IPM Tegal Sumbang Al-Quran

Korps Dai Pelajar IPM Tegal Sumbang Al-Quran

JATINEGARA.suaramuhammadiyah.id –  Bulan ramadhan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam, pada bulan ramadhan banyak pahala yang dilipat gandakan oleh Allah Swt. Salah satunya pahala membaca Al-Qur’an. Dengan berdasarkan itulah Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang tergabung dalam korp dai pelajar (KODAPELA) berinisiatif untuk membumikan Al-Qur’an pada bulan Ramadhan 1437 H. Maka korp dai pelajar selenggarakan baksos berupa Al-Quran, yang disumbangkan kepada musholla dan masjid yang ada di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatinegara.

Serah terima Al-Qur’an bertempat di SMP Muhammadiyah Jatinegara beberapa hari sebelum ramadhan. Menurut ketua korp dai pelajar Candra Aditya Pratama mengungkapkan bahwa Al-Qur’an tersebut didapat dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. “Al-Qur’an tersebut adalah hibah dari mahasiswa UMY,” Imbuhnya.

Santoso menambahkan bahwa PD IPM Kabupaten Tegal sudah mengajukan surat permohonan Al-Qur’an beberapa bulan yang lalu kepada Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY. “Alhamdulillah surat di terima dan Al-Qur’an dikirim melalu pos” Ucap ketua PD IPM Kabupaten Tegal.

Harapannya baksos berupa Al-Qur’an ini bisa berkelanjutan, tidak hanya ketika menjelang ramadhan. Seperti yang telah di sampaikan ketua PCM Jatinegara Bapak Yudi pada sambutannya mengungkapkan bahwa kedepan kami mengusulkan agar ada agenda khuss untuk hal ini, yaitu gerakan hibah Al-Qur’an atau gerakan cinta Al-Qur’an. Semoga Al-Qur’an ini bermanfaat agar musholla dan masjid selalu makmur. “Perjuangan dakwah tidaklah mudah, harus bisa membuat trobosan baru.  Maka dakwah komunitas yang di usung IPM sangat bagus, karena dakwah komunitas itu strategis,” imbuhnya (Riza/MPI Tegal).

Exit mobile version