Kader IPM Harus Sesuaikan Ucapan dan Perbuatan

Kader IPM Harus Sesuaikan Ucapan dan Perbuatan

ENREKANG.suaramuhammadiyah.id“Berdakwah ialah kesesuaian antara ucapan dan perbuatan,” tegas Kairawan, SPd, MPd selaku Ketua PD Muhammadiyah Enrekang pada Pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati I Angkatan Ke-XCI di SMA Muhammadiyah Enrekang, Rabu(8/6).

Kairawan menjelaskan bahwa kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah adalah ucapannya dan perbuatannya sejalan. Jadi metode dakwah itulah yang harusnya dicontoh oleh kita semua terkhusus kepada kader-kader IPM. Karena, sesungguhnya kader-kader mudalah yang memegang estafet dakwah Muhammadiyah.

“Lewat IPM, ayo belajar membiasakan dari sekarang untuk berdakwah, benahi diri dari sekarang, untuk menyelaraskan ucapan dan tingkah laku agar nantinya dapat menjadi pendakwah yang dicintai ummat seperti Rasulullah SAW,” ujar Kairawan.

Pelatihan ini angkat tema mencetak kader kreatif dengan mengedepankan kecerdasan intelektual yang beriman dan bertaqwa.

“Melalui perkaderan, seseorang dapat membentuk dirinya untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ujar Muh Hatta Ketua PD IPM Enrekang.

Hatta menyampaikan kepada peserta Training bahwa kita terus belajar menjadi manusia yang cerdas dan perkaderan adalah wadah untuk mengasah dan memperkuaat potensi kita.

“Melalui proses perkaderan, kita juga dapat menambah dan memperkuat keiamanan dan ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta,” tutup Hatta. (Ilham Kamba)

Exit mobile version