PCPM Kota Wonosobo Launching Buletin ‘Tuntunan’

PCPM Kota Wonosobo Launching Buletin 'Tuntunan'

WONOSOBO.suaramuhammadiyah.idPCPM Kota Wonosobo lunching buletin ‘Tuntunan’ di cafe ES-EM bertempat di Jalan Sudagaran Wonosobo Sabtu, (28/05). Launching Buletin tuntunan menandai terbitnya edisi pertama buletin ini.

Buletin ini dilaunching oleh ketua PDPM Wonsobo Firman, SPd di sela-sela kegiatan Obrolan Bisnis Muslim Atau kerap disebut dengan OBM. Dalam sambutannya, Firman berharap buletin ini mampu menjadi media yang dapat meberikan tuntunan kepada para pembacanya dan menjadi sebuah media bagi pergerakan kegiatan persyarikatan.

“Buletin ‘tuntunan’ akan diterbitkan setiap satu minggu sekali dan  disebarkan di beberapa tempat terutama di pusat-pusat kegiatan atau komunitas Muhammadiyah,” ungkapnya. Selain itu, buletin ini juga akan disebarkan di beberapa masjid di kota Wonosobo  dan sekitarnya. Ia pun mengimbuhkan bahwa buletin ini gawangi oleh tim divisi media dan pustaka PCPM Kota Wonosobo.

Menurut Ketua PCPM Kota Wonosobo, Sunarno Eko Supranoto, buletin sebagai media merupakan hal penting di era sekarang ini. Ia adalah penyeimbang bagi derasnya arus informasi di ruang maya. “Semoga buletin tuntunan bisa menjadi bagian dari penyebaran informasi yang mendidik dan memberikan ruang bagi para pembaca untuk mendapatkan pengetahuan,” katanya.

Buletin yang menggunakan tag line ‘merawat nalar menata hati’ ini akan terbit sebanyak 500 eksemplar setiap minggunya dan memiliki dua rubrik. Rubrik pertama bertemakan pengatahuan tentang keislaman normatif bersumber dari Al-Qur’an dan Hadist, sedangkan yang kedua bertemakan persoalan persoalan keseharian yang layak diangkat dan memberikan hikmah serta pelajaran bagi para pembaca. (pauzan)

Exit mobile version