Muhammadiyah Paguyangan Dirikan PTM

No Image

No Image

BREBES, suaramuhammadiyah.id–Salah satu rangkaian kegiatan Simposium Nasional Pendidikan yang diadakan oleh PCM Paguyangan pada tanggal 29 Mei 2016 adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITBAD) oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE. Hal ini merupakan momen yang sangat penting bagi proses pendirian sebuah Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Brebes.

Selain  jumlah perguruan tinggi swasta di kabupaten Brebes  yang masih sangat minim, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Paguyangan bertekad membangun dan mencerdaskan bangsa dengan mengembangkan AUM dalam bidang pendidikan dengan cara mendirikan sebuah perguruan tinggi. Melalui langkah ini maka peran Muhammadiyah dalam menyiapkan kualitas SDM yang mumpuni dan unggul dalam kompetisi di era globalisasi bisa terwujud seperti yang diungkapkan Drs Abdul Djamil, MM selaku ketua PCM Paguyangan  dalam sambutannya.

Peletakan batu pertama ITBAD juga dihadiri oleh pengurus PDM Brebes dan beberapa pejabat MUSPIKA kecamatan Paguyangan dan sekitarnya. Lokasi gedung kampus ITBAD akan memanfaatkan lahan seluas 800 meter persegi yang sangat strategis karena  berada di pinggir jalan utama Purwokerto–Tegal dengan  dilatarbelakangi keindahan gunung Slamet. Jika sudah berdiri, diyakini kampus ini akan menjadi sebuah perguruan tinggi yang sangat nyaman dalam menjalankan kegiatan akademiknya, seperti beberapa Universitas di Jepang, ungkap Prof Imam Robandi sebagai pengarah proses pendiriannya (ridwan).

Exit mobile version