Surat Rekomendasi Pembangunan Masjid Muhammadiyah di Bireuen Sudah Ditandatangani Kemenag

Surat Rekomendasi Pembangunan Masjid Muhammadiyah di Bireuen Sudah Ditandatangani Kemenag

BIREUEN, suaramuhammadiyah.id, Jumat pagi, 17 Juni 2016, surat rekomendasi dari KEMENAG Bireuen secara resmi sudah ditandatangani dan dikeluarkan atas perintah Menteri Agama. Dengan demikian pembangunan Masjid Muhammadiyah Juli Kabupaten Bireuen bisa dilanjutkan.

Kabar ini disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak setelah menerima kabar dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. “Menteri menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan KEMENAG kantor Bireuen di Bireuen, dan Pagi tadi Surat rekomendasi dari KEMENAG secara resmi sudah ditandatangani dan dikeluarkan dan Pembangunan Masjid Muhammadiyah Juli Kabupaten Bireuen bisa dilanjutkan” ungkap Dahnil.

Atas kabar tersebut, Dahnil secara pribadi dan jamaah Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama..Dahnil berharap pembangunan bisa dilanjutkan segera tanpa ada gangguan lagi dan Aceh kembali damai dan toleran.

Sebelumnya telah terjadi pelarangan pembangunan masjid Muhammadiyah di Juli Bireuen Aceh oleh kelompok tertentu. Kemudian Kemenag Bireuen menolak memberikan rekomendasi terhadap pembangunan masjid tersebut. Lebih memanas lagi ketika kelompok tersebut mengusir jamaah Muhammadiyah dari masjid Muhammad yang selama ini menempati masjid tersebut dalam beraktifitas.

Baca: Kronologis Kerusuhan dan Larangan Pendirian Masjid Muhammadiyah di Bireuen

Bahkan Dahnil sempat melaporkan kasus tersebut ke Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusaia (HAM). Dan anggota Komnas HAM Manager Nasution sempat berkomentar atas kasus Bireuen yang menurutnya memang dapat dikategorikan sebagai pelanggaran HAM.

Baca: Kasus Bireuen Aceh; Negara tidak boleh Kalah sama Kelompok Intoleran

Dahnil juga sempat mengirim pesan kepada Menteri Agama akan adanya kasus ini. Kemudian pembicaraan terjadi lebih serius dengan Menteri Agama ketika Dahnil bertemu di KPK Kamis 16 Juni 2016 dam hasilnya Jumat 17 Juni 2016 rekomendasi pembangunan masjid Muhammadiyah di Juli ditandatangani Kemenag Bireuen (le).

Exit mobile version