Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Lingkup STKIP Muhammadiyah Enrekang

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Lingkup STKIP Muhammadiyah Enrekang

ENREKANG, suaramuhammadiyah.id- Bidang Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Enrekang Lantik Lima Pengurus Himpinan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) di Aula Kampus, senin (20/6).

Pelantikan HIMAPRODI yang dirangkaikan dengan Dialog Akademik dan Buka Puasa Bersama mengangkat tema Sinergitas Organisasi Intra Kampus untuk STKIP Muhammadiyah Enrekang yang Berkemajuan.

Saidang MSi selaku wakil ketua Bidang Kemahasiswaan menjelaskan bahwa dengan bersinerginya seluruh organisasi Intra kampus termasuk HIMAPRODI, PIKOM IMM, UKM dengan pihak kampus akan mempercepat kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang menuju Universitas.

“Pengurus HIMAPRODI adalah mahasiswa-mahasiswa pilihan dari setiap prodi nantinya diharapkan menajdi pimpinan yang dapat diteladani dan membawa mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang ke arah yang lebih baik sesuai nilai-nilai Ideologi Muhammadiyah,” ujar Saidang.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Pimpian Daerah Muhammadiyah Enrekang Drs Mardan bahwa dalam setiap gerakan mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) haruslah mencerminkan nilai-nilai kemuhammadiyahan.

“Carilah kegiatan yang agamais, cerdas, dan berjiwa gerakan Muhammadiyah” ujar Ketua PD Muhammadiyah Enrekang.

Mardan menjelaskan bahwa dalam perjalanan suatu organisasi tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada konflik yang terjadi dan solusinya adalah berkomunikasi dan bermusyawarah berdasarkan ideologi gerakan Muhammadiyah. Dan jika ada yang bertentangan degan ideologi muhammadiyah dengan gerakan mahasiswa nantinya, maka kita harus berlapang dada akan mendahulukan Ideologi Muhammadiyah karena kita berada di Naungan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Untuk para mahasiswa dalam berorganisasi dan para dosen, terkhusus di lingkungan PTM haruslah tunduk pada aturan-aturan Muhammadiyah,“ pungkasnya (Ilham Kamba).

Exit mobile version