Ramadhan For Kids

Ramadhan For Kids

KEBUMEN, suaramuhammadiyah.id– Menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, Panitia gerakan Amaliah Ramadhan RS PKU Muhammadiyah Sruweng bersama Takmir Masjid Baiturrahman mengadakan acara Ramadhan For Kids. Sesuai namanya, acara ini memang khusus diikuti anak-anak khususnya santri Taman Pendidikan Al Qur’an ( TPQ ) di kecamatan Sruweng dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut peserta ditantang dengan sejumlah perlombaan bertemakan keislaman. Lomba kategori individu dan kelompok. Untuk kategori individu diantaranya Lomba Azan, Lomba Tahfidz Al Qur’an, Lomba Dai Cilik, Lomba Hafalan Doa Harian. Kategori kelompok ada Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Lari Rukun Islam.

Menurut Ketua panitia kegiatan, Subagyo, hadiah yang disediakan untuk peserta terdiri dari tropi, uang pembinaan ratusan ribu dan piagam penghargaan. Dari data panitia kegiatan ini diikuti sekitar 100 santri TPQ se kecamatan Sruweng dan luar Sruweng seperti Sadang, dan Sempor yang mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng, Hasan Bayuni berharap dengan adanya kegiatan Ramadhan For Kids akan muncul bibit unggul generasi Islam yang akan meneruskan dakwah utamanya dakwah Muhammadiyah di Kebumen. Sebelum Ramadhan Kids, PKU Muhammadiyah Sruweng juga mengadakan Mobil Takjil yang membagikan ratusan takjil grtais untuk warga masyarakat Karang Anyar. Mobil Takjil akan diadakan lagi tanggal 24 dan 29 Juni nanti (ewn).

Exit mobile version