Muhammadiyah Kota Pekalongan Berikan Bantuan Korban Rob

Muhammadiyah Kota Pekalongan Berikan Bantuan Korban Rob

PEKALONGAN, suaramuhammadiyah.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang terkena rob. Melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) dan Lazis Muhammadiyah (Lazismu), yang berada di bawah naungan PDM, para aktivis yang peduli dengan kondisi terkini menyambangi beberapa daerah di Dukuh Kesambi Kelurahan Kandang Panjang dan eks Kelurahan Pasir Sari di Pasir kraton kramat.

Ketua PDM Kota Pekalongan Drs Pasrum Affandi yang diwakili oleh Sekretaris Tubagus MS, Ketua LPB Heri Kuswanto dan Bendahara Lazismu Sugeng Sutikno, Selasa (21/6) menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat. Secara simbolis, bantuan diterima oleh Ketua RT 04 RW 07 Kelurahan Kandang Panjang Imam Fauzi, sedangkan di Pasir Sari bantuan diterima oleh tokoh masyarakat setempat Sudi Raharjo.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bermanfaat untuk masyarakat yang sehari-harinya berkutat dengan rob yang tak kunjung surut,” kata dia seraya menambahkan jika sudah hampir satu bulan ini, air rob masih menggenang di beberapa lokasi. Dia juga berharap, penetapan darurat bencana oleh Pemkot Pekalongan dapat memberikan solusi atas keadaan ini.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut berupa beras, gula, teh dan mie instan, masing-masing sebanyak 100 paket untuk 2 (dua) lokasi (tim liputan PDM Pekalongan),

Exit mobile version