MDMC Sumbar-Ketua DPD RI Salurkan 250 Paket Bantuan

MDMC Sumbar-Ketua DPD RI Salurkan 250 Paket Bantuan

PADANG, suaramuhammadiyah.id– Pasca bencana banjir dan longsor Kamis (19/6), Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MDMC Sumatera Barat berkerjasama dengan Ketua DPD RI Irman Gusman menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terkena dampak banjir, khususnya banjir yang melanda kawasan Kota Padang. LPB-MDMC Sumbar menyalurkan bantuan 114 paket family kit kepada korban bencana banjir dan longsor di jorong Surantia, Koto Buruak, Nagari Lubuak Alung, Padang Pariaman dan 116 paket sembako di Kota Padang.

Selain itu, LPB-MDMC Sumbar juga menyalurkan bantuan berupa family kit seperti sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Penyerahan bantuan tersebut diberikan Ketua LPB MDMC Hendri Novigator di Posko Muhammadiyah Surantia, Pasie Kandang, Koto Tangah, Kelurahan Seberang Palinggam, Padang Selatan, dan Kota Padang.

Ketua LPB-MDMC Sumbar, Hendri Novigator menyatakan bantuan dari ketua DPD RI melalui LPB-MDMC Sumbar ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang terkena dampak banjir.

“Ada 250 paket family kit dan sembako yang disalurkan. Memang banjir yang ditimbulkan intensitas hujan yang tinggi pada Kamis lalu. Akibat dampak bencana banjir itu menyebabkan warga tidak dapat bertani dan aktivitas lainnya,” ujar hendri.

Hendri melanjutkan bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan pada umumnya untuk kebutuhan sehari-hari seperti sembako dan lainnya. Dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

“Mudah-mudahan dengan diserahkannya bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban warga masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujar Hendri.

Hendri Novigator menambahkan ada dua titik antaralain Padang dan Padang Pariaman dengan total bantuan 250 paket dengan nilai 25 juta (RI).

Exit mobile version