GAS Bersama Santri Raih Prestasi PERSADA UAD

GAS Bersama Santri Raih Prestasi PERSADA UAD

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id– Pesantren Mahasiswa KH Ahmad Dahlan Universitas Ahmad Dahlan (PERSADA UAD) menggelar Gebyar Anak Sholeh (GAS) Ramadhan 1437 H yang diikuti oleh sekitar 14 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Masjid Ahmad Dahlan Kompleks Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta,(19/6).

Gebyar Anak Sholeh (GAS) yang ke II ini mengambil tema, “Ramadhan di Hati, Bersama Santri Raih Prestasi”. Acara yang diselenggarakan oleh PERSADA UAD ini diikuti lebih dari 200 santri dari 14 TPA sekitar PERSADA untuk ambil bagian dalam Gebyar Anak Sholeh yang ke II dengan berbagai lomba yang digelar. Acara GAS PERSADA UAD dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat PERSADA UAD, Hj Ferawati dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

“Dengan terselenggaranya acara tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat santri-santri untutk aktif di TPA, bisa memacu santri-santri TPA agar lebih giat lagi belajar agama (shalat, hafalan qur’an, berdakwah, dll), dan memacu prestasi santri TPA,” ujar Ferawati.

Adapun jenis lomba yang diadakan terdiri 8 cabang, antara lain: Lomba Adzan, Lomba Cerdas Cermat ISMUBA, Lomba Hafalan Do’a Sehari-hari, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Bacaan dan Gerakan Sholat, Lomba Da’i, Lomba Fashion Show, dan Lomba Mewarnai (MA).

Exit mobile version