AMM Ujung Gading Perkaya Khasanah Intentelektual

AMM Ujung Gading Perkaya Khasanah Intentelektual

UJUNG GADING, suaramuhammadiyah.id Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Tamiang dan Lembah Melintang (LM) yang tergabung dalam AMM Ujung Gading sukses gelar kegiatan Semarak Ramadhan 1437 H. Semarak Ramadhan kali ini digelar di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jl. Sulawesi Gg. Roti Ujung Gading Kec. Lembah Melintang, Pasaman Barat Sumatera Barat.

Acara tersebut bertujuan memperkaya khasanah intelektual AMM tentang Islam dan Muhammadiyah. Beberapa materi penting disampaikan pada acara tersebut; memahami ideologi Muhammadiyah, mengenal Muhammadiyah dan Ortom, Ibadah Praktis (khususnya wudhu`, tayamum dan shalat), serta pembekalan tentang bahaya narkoba oleh Kapolsek Lembah Melintang.

M. Harapan ketua PC IMM Pasaman Barat mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan akan muncul kader-kader yang militan, kader yang siap meneruskan perjuangan Muhammadiyah kedepannya. “Kegiatan tersebut tidak ubahnya seperti pengkaderan formal yang dilakukan oleh Ortom Muhammadiyah. Sehingga, AMM harus memahami betul peran pentingnnya di Muhammadiyah, masyarakat dan negara” ujarnya.

Selain itu, M Hanafi selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Pembekalan Kajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan selama tiga hari sejak 21-23 Juni 2016. Sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan sampai selesai, peserta berasal dari Pelajar, Pemuda dan NA se-Cabang Tamiang dan Lembah Melintang. Peserta juga berasal dari komisariat IMM yang ada di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat, (Sulpandri).

Exit mobile version