Stikes Muhammadiyah Surakarta Gaungkan Semangat Shadaqah dan Zakat

Stikes Muhammadiyah Surakarta Gaungkan Semangat Shadaqah dan Zakat

Suarakarta. suaramuhammadiyah.id–  23 Juni 2016 yang lalu Lembaga Al-Islam dan kemuhammadiyahan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan pengajian yang juga dihadiri Pimpinan Cabang Aisyiyah Solo Utara.

Baca juga: STIKES PKU Muhammadiyah Solo Bekali Kompetensi PPGD dan BTCLS

Setelah acara taushiyah yang diberikan oleh Dr H. Sofyan Anief M.Si, Pembantu Rektor UMS, dilanjutkan acara penyerahan santunan sejumlah paket untuk anak yatim non panti yang diterima secara simbolis oleh Hj Saminiyati Mujahid

Ketua Lembaga AIK  Hj S Indriyani SH., M.Si menyatakan kalau tujuan kegiatan  ini bukan hanya dapat meningkatkan semangat beribadah bagi keluarga besar Stikes PKU muhammadiyah dan meningkatkan kualitas pribadi. Dan Juga kegiatan ini bisa menjadi semangat baik dalam berbagi dengan sesama, karena santunan tersebut didapat dari hasil shadaqoh yang selalu berputar di setiap hari Jum’at  dan kami alokasikan untuk anak yatim Non panti sehingga sasaran kami kelurahan kadipiro dapat tercover semua.

Baca juga: Autentik Jihad Keberdayaan, juga Aisyiyah dan Masyarakat Antikekerasan

Menurut Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti S.Kep., M. Kes., serangkaian kegiatan di bulan Ramadhan ini digunakan untuk menanamkan kepada baik mahasiswa maupun Civitas Stikes PKU khususnya untuk selalu menyisihkan sebagian hartanya untuk fakir miskin.

Ini tidak terlepas dari mangaplikasikan Surat Al Maun, bahwa kita sebagai hamba selain beribadah Hablun Minallah kita juga tidak melupakan untuk Hablun minannas, salah satunya dengan berbagi kepada kaum fakir miskin dan anak yatim karena itu adalah tanggung jawab kita yang mempunyai harta yang lebih untuk berbagi kepada sesama.

Baca juga: Tafsir Amali dan Gerakan Kesehatan, juga Mencari Tafsir Amali Gerakan Ekonomi

Selain itu, selama bulan Ramadhan 1437 H ini, Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta  menyelenggarakan berbagai kegiatan khusus untuk tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan diantaranya ; Disetiap habis jamaah dhuhur dilaksanakan kajian meliputi fikih, akhlaq dan mempelajari bersama Hadits Bukhari Muslim.

Juga diselenggarakan tadarus Al-Qur’an di mushala Ibnu Sinna yang dilaksanakan dalam kelompok kelompok kecil. Serrta disetiap hari sabtu diadakan pengajian dengan nara sumber Dr H Sofyan Anief M.Si., dan Drs. KH. Anwar Shaleh , M.Hum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta  (Teguh Wahyudi)

Exit mobile version