BEM FIK UMP Pererat Tali Silaturahmi di Bulan Ramadhan

BEM FIK UMP Pererat Tali Silaturahmi di Bulan Ramadhan

PALANGKARAYA, suaramuhammadiyah.id Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIK) UM Palangkaraya mengadakan kegiatan Buka Puasa bersama pada Jum’at, (24/6) di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang berada tepat di Komplek Perguruan Muhammadiyah. Agenda ini adalah satu bagian dari dari menjaga tali silaturahmi antar sesama, khususnya Mahasiswa, Dosen, Staf di Fakultas Ilmu Kesehatan UM Palangkaraya.

Acara ini digagas langsung oleh BEM FIK dalam rangka mengambil momentum yang pas di saat bulan Ramadhan tahun ini. Menurut Maulana, tujuan acara ini sendiri diadakan adalah sebagai bentuk rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi yang terjalin.

(Baca juga; Michigan State University dan UM Palangkaraya Kerjasama Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat)

“Ini merupakan momentum yang pas kami rasa untuk saling bersilaturahmi, mumpung masih dalam suasana puasa dan sebentar lagi kita merayakan hari lebaran. Karena setiap hari kita disibukan oleh kegiatan kuliah dan lain-lain, sehingga inilah waktu yang pas untuk saling bertemu,” ujar Maulana yang juga sangat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan kampus UMP.

Dengan tema yakni “Kebersamaan FIKES di bulan Ramadhan”, acara ini dihadiri kurang lebih 150 tamu undangan hadir yang berasal dari mahasiswa FIK. Tidak hanya mahasiswa namun Dosen, Ketua Program Studi, Staf dan juga Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Plt. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Guntur Satrio saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan didukung penuh oleh fakultas. Beliau berharap kegiatan ini tidak akan berakhir di tahun ini saja, namun harapan beliau rutin diadakan setiap tahun.

“Acara ini sangat memberikan manfaat bagi kita semua, menjaga silaturahmi itu tidaklah mudah karena kadang-kadang karena terlalu sibuk kita bisa lupa menjaga silaturahmi. Sehingga dengan adanya acara ini kita sangat dukung penuh,”ujarnya.

(Baca juga; UM Palangkaraya Menyapa: Pulang Kampung dan Bersilaturahim) 

Karyanti, MPd pun menyampaikan pesan bahwa menjaga persatuan itu penting dan semuanya dapat terjalin baik dengan adanya kebersamaan. Kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan sebuah bentuk kebersamaan dimaksud.

“Salah satu kunci kesuksesan adalah kebersamaan. Kita dapat mengambil contoh seperti binatang semut, yang meskipun badannya kecil namun bisa mengangkat beban yang besar. Karena dalam hidup ini, kebersamaan adalah kunci yang paling penting,” ujar Karyanti saat memberikan materi dan motivasi pada mahasiswa FIK UM Palangkaraya (Ilham BAKA).

Exit mobile version